Musrenbangdes Paccerakang Hadirkan Lansia dan Disabilitas

Paccerakkang, saorakyat.com – Desa Paccerakang, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Sulsel menggelar Musrenbang tingkat Desa pada 22 Januari 2020 lalu. Musrenbang Desa Paccerakang tahun 2021 ini dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Desa   Paccerakang. 

Dalam forum Musrenbangdes ini  berhasil dirangkum Daftar Prioritas Pembangunan Desa Paccerakang TA. 2021. Diantaranya, Pembangunan Pertanian dan Bantuan Alsintan. Adapun usulannya yakni Pembangunan Saluran Tersier atau Jaringan irigasi, Cetak Sawah, Irigasi Tani, Bantuan Alsintan dan juga akses terhadap pupuk bersubsidi.

Foto : Suasana pada saat Musrembangdes di Desa Paccerakang, Kecamatan Ponsel

Selain itu, masyarakat juga  mengusulkan agar Pemerintah Kabupaten melanjutkan Pengaspalan Jalan Poros Paccerakang yang sudah lama didambakan oleh warga Paccerakang.

Kepala Desa Paccerakang, Galaluddin Banneringgi, ST mengungkapkan, dalam Musrenbangdes Paccerakang dihadiri dan melibatkan semua unsur di Desa. Yakni, Tokoh Masyarakat, Agama, Perempuan dan generasi muda. Tidak hanya itu, hadir sebagai peserta adalah lansia dan kelompok disabilitas.

Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Ponrang Selatan Hajerani, S.Sos mewakili camat Ponsel saat membuka Musrenbangdes mengungkapkan kiranya dalam musrenbangdes ini peserta memnyampaikan usulan-usulannya. Yang akan dijadikan Daftar Prioritas Pembangunan Desa.  Dan perjuangkan di Tingkat Kecamatan pada Musrenbangdes Tingkat Kecamatan Ponrang Selantan Pebruari mendatang.

“ Mari  semua peserta untuk menyampaikan usulan-usulan yang nantinya akan dirangkum dalam Daftar Prioritas Pembangunan Desa. Pilih delegasi yang mewakili desa untuk memperjuangkannya di Musrenbang Kecamatan yang akan digelar Bulan Februari mendatang,” jelas Hajerani dalam acara itu seraya mengapresiasi partisipasi masyarakat yang hadir sebagai bukti kehidupan demokrasi di Paccerakang berjalan baik.

Next Post

Pemkab Luwu Diminta Cermat Terkait Rencana Pinjaman Rp 187 M

Sel Jan 28 , 2020
Paccerakkang, saorakyat.com – Desa Paccerakang, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Sulsel menggelar Musrenbang tingkat Desa pada 22 Januari 2020 lalu. Musrenbang Desa Paccerakang tahun 2021 ini dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Desa   Paccerakang.  Dalam forum Musrenbangdes ini  berhasil dirangkum Daftar Prioritas Pembangunan Desa Paccerakang TA. 2021. Diantaranya, Pembangunan Pertanian dan […]