Musrenbangdes Mario Lahirkan Lima Program Prioritas

PONRANG, saorakyat.com —  Desa Mario, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Selasa (28/1/20) menggelar acara Musyawara Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Musrenbangdes itu dilaksanakan di Aula Kantor Desa Mario dipimpin langsung Kepala Desa Mario, Muhlis dan dihadiri oleh seluruh perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan kaum perempuan.

Dalam rilis yang diterima saorakyat.com, disebutkan Muhlis,  bahwa musrenbangdes ini dilakukan untuk menyerap sekaligus merumuskan program yang akan dilaksanakan pada 2021 mendatang di Desa Mario. Yang mana sebelumnya telah dilakukan  Musrenbang  Dusun (Musrenbangdus) beberapa waktu lalu.

Foto: Peserta Musrenbangdes Mario, pada acara Musrenbangdes TA 2021.

“Ini Musrenbang tingkat desa. Jadi program yang dirumuskan adalah program dari setiap dusun yang ada di Mario. Yang mana sebelumnya telah dilakukan Musrenbang setiap dusun,” katanya.

Melalui Musrebangdes Mario,  kali ini ada  beberapa program mendasar dan mendesak yang jadi prioritas untuk dilaksanakan. Diantaranya, pembangunan Talut  jalan Poros Tanjung Dusun Liku Dengen, Irigasi persawahan, Drainase Dusun Mario, Saluran belakang Masjid Dusun Mario, dan pembuatan badan jalan.

Dari program prioritas ini, Muhlis berharap pihak kecamatan hingga tingkat kabupaten dapat mengakomodir.  Pasalnya, program ini sangat mendesak dan prioritas di Desa Mario untuk kesejahteraan masyarakat, katanya.

Musrenbagdes Mario dihadiri oleh Camat Ponrang, Saing, S.Sos, Sekcam dan beberapa staf Kecamatan Ponrang. (rilis/fr)

Next Post

SMPN 2 Belopa Kerjasama PKM Kamanre

Rab Jan 29 , 2020
PONRANG, saorakyat.com –   Desa Mario, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Selasa (28/1/20) menggelar acara Musyawara Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Musrenbangdes itu dilaksanakan di Aula Kantor Desa Mario dipimpin langsung Kepala Desa Mario, Muhlis dan dihadiri oleh seluruh perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan kaum perempuan. Dalam rilis yang […]