Musrenbangdes Muladimeng Usulkan Program Mendesak

MULADIMENG, saorakyat.com – Desa Muladimeng menggelar Musrenbangdes Kamis, 30/1/2020. Musrenbangdes dilaksanakan di Kantor Desa Muladimeng, Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu, Sulsel. Dipimpin langsung  Kepala Desa Muladimeng Pahruddin Madris.

Forum Musrenbangdes ini bertujuan untuk menyusun program-program  yang akan dilakukan tahun 2021 yang tidak masuk dalam anggaran dana desa. Diantaranya, program yang diusulkan adalah,drainase, talud, irigasi, alsintan pertanian, pengerukan sungai, air bersih, pengkerikilan, pemberdayaan Karang Taruna, rabat beton jalan pantai. Serta pengaspalan jalan poros Salolo-Pungrake, dan pengadaan alkes. Jembatan dan Plat deucker. Bantuan catonik.

Kepala Desa Muladimeng, Pahruddin Madris usai Musrenbangdes mengungkapkan, usulan ini dirampungkan dari setiap usulan tiap dusun. Yang sebelumnya dilakukan  Murenbang Dusun (Musrenbangdus).  Kedati demikian, dengan wilayah Desa Muladimeng luas  dan masuk kawasan daerah pesisir, masih banyak yang perlu dibenahi. Tetapi apa yang telah diusulkan saat ini merupakan program mendesak dan prioritas, katanya seraya mengatakan, catonik  saat ini di Muladimeng sudah merupakan penghasil utama di masyarakat. Menyerap lapangan pekerjaan, ujarnya.  

Musrenbangdes Muladimeng dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, kaum perempuan, tim pendamping desa, tim kesehatan dan tim perwakilan Kecamatan Ponrang. (mulyatno/*)

Next Post

Ramai, ASN dan BPD Ikut Tes PPK

Jum Jan 31 , 2020
MULADIMENG, saorakyat.com – Desa Muladimeng menggelar Musrenbangdes Kamis, 30/1/2020. Musrenbangdes dilaksanakan di Kantor Desa Muladimeng, Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu, Sulsel. Dipimpin langsung  Kepala Desa Muladimeng Pahruddin Madris. Forum Musrenbangdes ini bertujuan untuk menyusun program-program  yang akan dilakukan tahun 2021 yang tidak masuk dalam anggaran dana desa. Diantaranya, program yang diusulkan […]