NA Tinjau RS Pasien Covid-19 dan Siapkan Hotel Tenaga Medis

Makassar, Saorakyat.com-Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah meninjau dua rumah sakit yang akan digunakan merawat pasien Covid-19, Jumat (27/3/20)

Kunjungannya diawali di RSUD Sayang Rakyat. RS ini dilengkapi ruang isolasi dengan fasilitas lengkap dengan 118 tempat tidur dan alat kesehatan terbaru.

Kemudian dilanjutkan mengunjungi RS Khusus Daerah Dadi.

“Kita siapkan 19 tempat tidur khusus untuk melayani pasien isolasi Covid-19,” kata NA sapaan akrab Gubernur Sulsel ini.

Keseriusan NA dalam penanganan dan penyebaran Covid-19, tidak hanya itu, tapi dia juga menyediakan fasilitas hotel bagi tenaga medis untuk digunakan istirahat.

Baca Juga: Jubir Covid-19 Sulsel Ikut Terinfeksi, NA Segara Tunjuk Pengganti

“Kita juga menyiapkan fasilitas hotel bagi tenaga medis untuk istirahat setelah melaksanakan tugasnya. Hotel Grand Sayang dan Hotel Soetomo kita siapkan untuk tenaga medis yang bertugas di RS sekitar Losari. Pun hotel yang sudah kami siapkan juga bagi tenaga medis yang bertugas di sekitar Tamalanrea,” ujar Nurdin

Menurut NA, hotel tersebut akan disterilkan setiap saat. Juga disediakan kebutuhan gizi yang baik untuk menunjang stamina para tenaga medis.

“Ini kita lakukan agar mereka dapat melakukan tugasnya dengan baik sebagai garda terdepan menghadapi virus Covid-19,” demikian keterangan Gubernur Sulsel yang dirilis dari laman facebooknya.(sr)

Next Post

Basmin Minta BLK Luwu Produksi Seribu Masker dan Maksimalkan 'Social Distancing'

Jum Mar 27 , 2020
Makassar, Saorakyat.com-Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah meninjau dua rumah sakit yang akan digunakan merawat pasien Covid-19, Jumat (27/3/20) Kunjungannya diawali di RSUD Sayang Rakyat. RS ini dilengkapi ruang isolasi dengan fasilitas lengkap dengan 118 tempat tidur dan alat kesehatan terbaru. Kemudian dilanjutkan mengunjungi RS Khusus Daerah Dadi. “Kita siapkan […]