Nurdin Abdullah: PSBB di Kota Makassar Efektif Diberlakukan Setelah Sosialisasi dan Uji Coba

Makassar, Saorakyat.com–Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah mengatakan, sebelum PSBB resmi diberlakukan di Makassar 24 April 2020 mendatang, akan dilakukan sosialisasi selama empat hari, mulai tanggal 17 hingga 20 April 2020

“Setelah masa sosialisasi usai, kemudian masa uji coba tiga hari, dari tanggal 21 hingga 23 April. Ini kita lakukan agar penerapan PSBB benar-benar memberikan hasil yang efektif,” kata Nurdin Abdullah dalam keteranganya, Jumat (17/4/20)

Menurut Nurdin, sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat paham, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Baca Juga:

Selanjutnya kata dia, setelah masa sosialisasi dan uji coba dilaksanakan, jika ada masyarakat yang melanggar bisa dikenakan sanksi.

“Saya ingin mengajak kepada seluruh masyarakat Sulsel, khususnya daerah yang diterapkan PSBB agar tidak panik. Selama PSBB, toko kebutuhan pokok akan terus beroperasi seperti biasa dan ketersediaan sembako kita terjamin untuk tiga bulan kedepan. Jadi masyarakat tidak perlu memborong kebutuhan pokok,” jelas Nurdin

Diketahui, usulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari Walikota Makassar, Sulsel telah disetujui Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto.

Kepetusan tersebut telah ditetapkan Menkes tanggal 16 April 2020 melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/257/2020.

Kasus Covid-19 di Makassar telah terjadi peningkatan dan penyebaran kasus yang signifikan. Oleh sebab itu PSBB sudah harus ditetapkan di sana dalam rangka percepatan penangann Covid-19. (rd/as)

Next Post

Ini Besaran THR Lebaran 2020 yang Diterima PNS Berdasarkan Golongan

Sab Apr 18 , 2020
Makassar, Saorakyat.com–Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah mengatakan, sebelum PSBB resmi diberlakukan di Makassar 24 April 2020 mendatang, akan dilakukan sosialisasi selama empat hari, mulai tanggal 17 hingga 20 April 2020 “Setelah masa sosialisasi usai, kemudian masa uji coba tiga hari, dari tanggal 21 hingga 23 April. Ini kita lakukan […]