Nurdin Subandi: UMKM di Lutra Miliki Potensi Besar untuk Berkembang

Lutra, Saorakyat.com–Kekinian di Kabupaten Lutra telah tercatat 12.980 UMKM yang terdiri dari usaha mikro 12.790, usaha kecil 150, dan usaha menengah sebanyak 400 unit usaha.

Hal ini terungkap saat Kepala OJK Regional VI, Nurdin Subandi melakukan peninjauan di beberapa lokasi UMKM di Masamba, Rabu (4/3).

Kunjungan komisioner OJK ini, didampingi Deputi Direktur Kemitraan OJK Regional VI, Ahmad Murad, Kepala Biro Ekbang Setda Sulsel Since Erna Lamba, dan Kepala DP2KUKM Lutra, Muhammad Kasrum.

“UMKM di sini (Lutra) memiliki potensi yang sangat besar untuk dapat berkembang dan bersaing di pasar yang lebih besar,” kata Nurdin.

Kendati demikian, agar bisa lebih berkembang kata Nurdin, UMKM di perlu ditunjang dengan pendampingan untuk dapat membuat produk yang lebih inovatif dan variatif dengan packaging yang mencirikan karakteristik Lutra

“Biar bisa lebih dikenal lagi, baik di dalam maupun luar negeri, sebagai buah tangan wisatawan. Pun perlu media promosi, baik melalui media massa ataupun media sosial,” terangnya.

Setelah meninjau langsung beberapa UMKM diantaranya, UMKM Farhan dan Challodo, Nurdin mengapresiasi Bupati Lutra beserta jajarannya, dalam hal ini, DP2KUKM yang melakukan pendampingan terhadap UMKM.

“Ini patut diapresiasi kepada Bupati Lutra, karena mampu menggairahkan UMKM melalui pendampingan oleh DP2KUKM,” cetusnya.

Berkembangnya UMKM di Lutra, sebagai komitmen Indah Putri Indriani, sejak dua tahun silam mengutarakan keinginannya
menjadikan Lutra sebagai Kabupaten UMKM di Provinsi Sulsel. (lh/sr)

Next Post

747 Calon PPS di Lutim Ikuti Tes Tertulis

Kam Mar 5 , 2020
Lutra, Saorakyat.com–Kekinian di Kabupaten Lutra telah tercatat 12.980 UMKM yang terdiri dari usaha mikro 12.790, usaha kecil 150, dan usaha menengah sebanyak 400 unit usaha. Hal ini terungkap saat Kepala OJK Regional VI, Nurdin Subandi melakukan peninjauan di beberapa lokasi UMKM di Masamba, Rabu (4/3). Kunjungan komisioner OJK ini, didampingi […]