ODP dan PDP Bertambah, Warga dari Daerah Infeksi Corona Dipantau

2

Lutra, Saorakyat.com–Juru Bicara Pencegahan Covid-19 Pemda Luwu Utara (Lutra) Komang Krisna, mengupdate data terbaru perkembangan wabah corona.

Hingga Minggu kemarin, 22 Maret 2020 pukul 16.16 wita, ada penambahan tiga (3) orang dalam pemantauan (ODP). Satu (1) orang pasien dalam pengawasan (PDP).

Sehingga kata dia, total ada 19 ODP dan dua (2) PDP tersebar di tujuh kecamatan yang ada di Lutra. Dari 19 ODP, empat orang dinyatakan telah sehat.

Baca Juga: Kantor DPRD Lutra dan Tiga Pasar Induk Disemprot Disinfektan

“Berdasarkan pemantauan Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan, jumlah ODP 19 orang dan PDP 2 orang. Penambahan terjadi karena ada TKI dari Malaysia yang tiba hari ini (Minggu-red),” ungkap Komang.

Ia menyebutkan, tambahan satu PDP ini telah dilakukan pengambilan spesimen swab hidung dan tenggorokan dan dikirim ke Litbangkes Jakarta.

Terkait penyebaran ODP dan PDP di Luwu Utara, Komang menyebutkan yang terbanyak ada di Masamba (7 orang). Disusul Sabbang (4), Tanalili (4), Sukamaju (3), dan Baebunta (1). Namun hingga kini belum ada konfirmasi laboratorium covid-19.

Baca Juga: Tingkat Kematian Corona di Indonesia Capai 9.3%

“Kepada masyarakat Lutra, kami minta tetap semangat dan jangan panik,” pungkasnya.

Gugus Tugas juga mengimbau seluruh Puskesmas, kecamatan, dan desa untuk selalu berkoordinasi memantau warga yang datang dari daerah infeksi covid-19, dan melakukan pemeriksaan.

Sekadar diketahui, Gugus Tugas Covid-19 terus melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik di Kabupaten Lutra.(lh/*)

Situasi Covid-19 di Luwu Utara:

#Data per 21 Maret 2020:
16 ODP, 1 PDP, 3 Orang Sehat dan
Belum ada terkonfirmasi Covid-19

#Data per 22 Maret 2020:
19 ODP, 2 PDP, 4 Orang Sehat dan
Belum ada terkonfirmasi Covid-19

Next Post

IDI: Dokter Gelisah Pemerintah Tak Transparan soal Data Corona

Sen Mar 23 , 2020
Lutra, Saorakyat.com–Juru Bicara Pencegahan Covid-19 Pemda Luwu Utara (Lutra) Komang Krisna, mengupdate data terbaru perkembangan wabah corona. Hingga Minggu kemarin, 22 Maret 2020 pukul 16.16 wita, ada penambahan tiga (3) orang dalam pemantauan (ODP). Satu (1) orang pasien dalam pengawasan (PDP). Sehingga kata dia, total ada 19 ODP dan dua […]