Oknum Anggota BPD Terpedo Jaya Lolos Berkas Calon PPK

Lutra, Saorakyat.com- Salah satu anggota BPD diketahui lolos berkas dalam seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Akibatnya, mengundang protes dan pertanyaan masyakarat.

Ketua Panwascam Sabbang Selatan Andhika mengatakan, pihaknya sudah memberitahu Bawaslu Lutra, tentang adanya anggota BPD di wilayah Sabbang Selatan lolos berkas dan ikut Test CAT.

“Anggota BPD itu dari Desa Terpedo Jaya atas nama Nurlela” sebut Andika.

Sementara itu, Kepala Desa Terpedo Jaya, Aris Mursalim pada media ini, Senin (3/2/2020) membenarkan kalau Nurlela tercatat sebagai anggota BPD-nya.

Namun, Aris mengatakan, pelarangan BPD menjadi anggota PPK sebagai bentuk pembatasan hak-hak warga di dalam pelaksanaan Pilkada.

“Saya tidak tahu kalau Anggota BPD atas nama Nurlela ikut test untuk calon anggota PPK di Kecamatan Sabbang Selatan,” sebut Aris.

Sejauh ini, belum ada penjelasan detail dari pihak KPU Lutra, lolosnya tes berkas anggota BPD ini sebagai salah satu calon anggota PPK.

Seperti yang dijelaskan Ketua Presidium Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Luwu Raya, Abdul Azis di media ini, ASN, Aparat Desa dan anggota BPD yang ingin mengabdikan diri sebagai PPK atau PPS itu sah-sah saja.

Dijelaskan Azis, untuk aparat desa dan BPD yang ingin menjadi PPK atau PPS berbeda dengan ASN

“Kalau BPD harus ada izin atau rekomendasi dari Bupati. Begitupun ASN tidak perlu mundur, cukup ada izin atau rekomendasi dari pimpinan langsungnya atau BKPSDM secara tertulis,” ucapnya.(yus/*)

Next Post

Dosen Akpol Polri Jabat Kapolres Luwu

Sel Feb 4 , 2020
Lutra, Saorakyat.com- Salah satu anggota BPD diketahui lolos berkas dalam seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Akibatnya, mengundang protes dan pertanyaan masyakarat. Ketua Panwascam Sabbang Selatan Andhika mengatakan, pihaknya sudah memberitahu Bawaslu Lutra, tentang adanya anggota BPD di wilayah Sabbang Selatan lolos berkas dan ikut Test CAT. “Anggota BPD itu […]