Otoritas Bandara Wilayah V Makassar Sidak Bandara Toraja

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara mendampingi Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar bersama 15 Inspektur Penerbangan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Bandara Toraja, Senin (22/6/20). foto: ist.

TORAJA, Saorakyat.com–Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar didampingi 15 Inspektur Penerbangan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Bandara Toraja, Senin (22/6/20)

Kunjungan ini dalam rangka melihat lebih dekat progres pembangunan Bandara Toraja yang rencana akan diresmikan Presiden Jokowi Agustus mendatang.

15 Inspektur dari berbagai bidang Penerbangan Udara meninjau satu persatu item pekerjaan pembangunan bandara. Mulai dari sisi darat dan sisi udara seperti runway, terminal , navigasi dan berbagai peralatan yang ada di Bandara.

Baca Juga: Dua Tambang Raksasa Asing Kembali ke Pelukan Pemerintah RI

Kepala Bandara Pongtiku, Jafriadi Mappeare mengatakan, selama ini selalu melaporkan progres pengerjaan bandara kepada Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar. Sehingga bentuk tindaklanjut dari itu, Otoritas Bandara Wilayah V Makassar menurunkan 15 Inspektur Penerbangan untuk melihat langsung progres pekerjaan, agar bisa melaporkan langsung kondisi lapangan.

15 Inspektur Penerbangan ini akan melakukan pengecekan selama 3 hari. Mulai Senin hingga Rabu, 24 Juni 2020. Hasil inspeksi nantinya akan dibuat dalam bentuk kesimpulan yang akan dilaporkan ke Dirjen dan Menteri Perhubungan dan akan menjadi data awal bagi tim pusat yang akan turun selanjutnya.

Baca Juga: Berbuat Asusila, Warga Tanalili Ditangkap Polisi

Tanggal 1 Juli 2020, Bandara Toraja akan kembali dikunjungi tim teknis dari Jakarta untuk melakukan verifikasi semua peralatan. Hasil kajian dari Tim verifikasi inilah nantinya yang akan menentukan layak tidaknya Bandara Toraja untuk beroperasi.

Sebelum kunjungi Bandara, Tim Otoritas Bandara Wilayah V Makassar bertemu Bupati Tana Toraja untuk menerima
masukan-masukan.

Bupati Tana Toraja menyarankan agar rute-rute penerbangan nantinya, lebih awal juga dibicarakan dan diusahakan agar penerbangan bisa langsung terbuka jika sudah diresmikan.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar juga meminta kepada kedua Pemda Tana Toraja dan Toraja Utara agar mempersiapkan pariwisata dengan baik agar semua bisa saling mendukung jika Bandara sudah beroperasi (jp/*)

Next Post

Mendagri: Kepala Daerah Tak Efektif Tangani Corona Jangan Dipilih Lagi

Sel Jun 23 , 2020
Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara mendampingi Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar bersama 15 Inspektur Penerbangan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Bandara Toraja, Senin (22/6/20). foto: ist. TORAJA, Saorakyat.com–Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar didampingi 15 Inspektur Penerbangan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Bandara Toraja, Senin (22/6/20) Kunjungan […]