Pagar SDN 008 Dandang Ambruk

Lutra, Saorakyat.com – Bangunan Pagar SDN 008 Dandang, Lutra sepanjang 48 meter ambruk. Beruntung, tak ada murid yang tertimpah runtuhan bangunan dari batako itu.

Pemda Lutra melalui Dinas Pendidikan, diminta kepeduliannya dan memberikan bantuan untuk perbaikan pagar tersebut

“Kami sangat was-was, karena anak-anak sering main sekitar pagar itu. Takutnya roboh dan menimpah mereka, “ungkap Kepala UPT SDN 008 Dandang, Bidasari Basala kepada media ini, Jumat (7/2/2020).

Menurut Bidasari, ambruknya pagar tersebut karena sudah ditelan usia. Sudah 16 Tahun tak ada perbaikan. Bahan bangunan batako itu juga kurang kuat, karena tidak diplester.

“Sebelumnya kami sudah bicarakan dengan komite sekolah untuk memperbaiki, tapi karena terkendala masalah dana,” sebutnya.

Foto: Kepsek SDN 008 Dandang, Bidasari B /yus

Dalam waktu dekat, lanjut Bidasari, akan membicarakan masalah ini dengan orang tua murid. Karena ini menyangkut keamanan dan kenyamanan anak didik.

Meski demikian, Bidasari berharap, Pemda Lutra, dalam hal ini Dinas Pendidikan Lutra, untuk memberi perhatian dan bantuan anggaran untuk perbaikan pagar tersebut.

Sementara, tokoh masyarakat Dandang, Sahabuddin Umar, merasa prihatin dengan ambruknya pagar sekolah tersebut.

“Kalau tidak segera diperbaiki, ini bisa mengancam keselamatan anak didik,” ujar mantan ketua BPD Sabbang ini.(yus)

Next Post

Bupati Lutra Ingin Pers Edukasi Pembaca

Jum Feb 7 , 2020
Lutra, Saorakyat.com – Bangunan Pagar SDN 008 Dandang, Lutra sepanjang 48 meter ambruk. Beruntung, tak ada murid yang tertimpah runtuhan bangunan dari batako itu. Pemda Lutra melalui Dinas Pendidikan, diminta kepeduliannya dan memberikan bantuan untuk perbaikan pagar tersebut “Kami sangat was-was, karena anak-anak sering main sekitar pagar itu. Takutnya roboh […]