Partai Golkar Usung Dua Petahana di Tana Luwu

Makassar, Saorakyat.com–Tim penjaringan Calon Kepala Daerah (cakada) DPD I Golkar Sulsel, menetapkan dua petahana di Tana Luwu untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Kedua petahana itu, Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani dan Bupati Luwu Timur (Lutim) Muhammad Thoriq Husler. Mereka sudah mengantongi surat rekomendasi dukungan.

“Untuk Lutra, Lutim dan Soppeng rekomendasi sudah pasti. Selain rekomendasi ada juga masih surat tugas, untuk melengkapi syarat kursinya dan harus koalisi,”ujar Kadir kepada media, (2/3)

Selain itu kata dia, 12 kabupaten/kota yang nantinya menggelar pilkada, ada dua daerah yang masih dibahas, yaitu Kota Makassar dan Tana Toraja.

Sementara, juru bicara DPD Golkar Sulsel Risman Pasigai mengatakan, beberapa nama yang akan diberikan surat rekomendasi dari DPP Golkar diantaranya, Andi Kaswadi (Soppeng), Indah Putri Indriyani (Luwu Utara), Thorig Husler (Luwu Timur), Basli Ali (Selayar), Malkan Amin (Barru), A. Ilham Zainuddin (Pangkep), dan Andi Tajerimin (Maros).

Selain rekomendasi ada yang diberikan surat tugas untuk membangun koalisi, diantaranya, Andi Hamzah Pangki dan Jamaluddin Syamsir (Bulukumba), Frederick Victor Palimbong (Toraja Utara), dan Adnan Purichta (Gowa).

Makassar dan Tana Toraja akan diumumkan dan diserahkan pekan depan, bersama daerah-daerah lainnya.(sr)

Next Post

Indah Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Jemaat Ebenhaezer

Sel Mar 3 , 2020
Makassar, Saorakyat.com–Tim penjaringan Calon Kepala Daerah (cakada) DPD I Golkar Sulsel, menetapkan dua petahana di Tana Luwu untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Kedua petahana itu, Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani dan Bupati Luwu Timur (Lutim) Muhammad Thoriq Husler. Mereka sudah mengantongi surat rekomendasi dukungan. […]