Pasien Sembuh Menjadi 686, Tapi Sebaran Positif Covid-19 Masih Masif

Jakarta, Saorakyat.com-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Indonesia, mencatat pasien sembuh kembali meningkat menjadi 686 setelah ada penambahan sebanyak 55 orang.

Jumlah tersebut masih melampaui angka kematian pasien per hari ini Minggu (19/4/20) sebanyak 582 setelah ada penambahan sebanyak 47 orang.

Dalam hal ini Provinsi DKI Jakarta menjadi wilayah dengan sebaran pasien sembuh terbanyak yakni 234, disusul Jawa Timur sebanyak 98, Jawa Tengah 51, Jawa Barat 45, Sulawesi Selatan 43, Bali 38 dan wilayah lain di Indonesia sehingga total mencapai 686 pasien.

Adapun kriteria pasien sembuh yang diakumulasikan tersebut berdasarkan hasil uji laboratorium selama dua kali. Ketika pasien tidak ada lagi keluhan klinis.

“Kriteria sembuh adalah berdasarkan laboratorium 2 kali negatif dan keluhan klinis tidak ada lagi,” ungkap Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto melalui keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, BNPB, Jakarta, Minggu (19/4/20).

Baca Juga:

Di balik itu, ada pula penambahan untuk kasus positif sebanyak 327 orang hingga akumulasi menjadi 6.575.

Akumulasi kasus positif tersebut sekaligus menjadi indikator bahwa penularan virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 masih masif terjadi di tengah masyarakat. Olehnya, pemerintah kembali menegaskan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita lawan Covid-19 dengan tingkatkan imunitas diri kita, makan yang bergizi, sabar dan tenang, istirahat yang cukup dan teratur, tidak panik dan jaga perasaan kita tetap bergembira, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir, tetap di rumah, tetap produktif di rumah,” kata Yuri. (as)

Next Post

Dua Orang di Lutra Dinyatakan Negatif Covid-19

Ming Apr 19 , 2020
Jakarta, Saorakyat.com-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Indonesia, mencatat pasien sembuh kembali meningkat menjadi 686 setelah ada penambahan sebanyak 55 orang. Jumlah tersebut masih melampaui angka kematian pasien per hari ini Minggu (19/4/20) sebanyak 582 setelah ada penambahan sebanyak 47 orang. Dalam hal ini Provinsi DKI Jakarta menjadi wilayah dengan sebaran […]