PDAM Lutra Gratiskan Pelanggan Pra Sejahtera Selama Pandemi Covid-19

LUTRA, Saorakyat.com —Situasi ekonomi tak menentu sebagai dampak pandemi Covid-19, mewajibakan pemerintah melakukan berbagai kebijakan untuk meringankan beban masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indirani. Sebagai orang nomor satu di Pemkab Lutra, meminta PDAM menggratiskan tagihan air bersih, khusus bagi pelanggan kategori pra sejahtera

“Ini atas petunjuk bupati yang meminta kepada PDAM menggratiskan tagihan pelanggan pra sejahtera,” kata Badan Pengawas PDAM Lutra, Tafsil Saleh, Senin (20/4/20), di Masamba.

Baca Juga:

Meski demikian, Tafsil menyebutkan pihaknya sementara membahas menyoal itu dengan Kepala PDAM dan Bagian Ekonomi.

“Kami sudah minta Kabag Ekonomi untuk membahas ini bersama Kepala PDAM, terkait jumlah pelanggan pra sejahtera. Dan ini sementara dibahas. Jadi kita tunggu hasil rapatnya, baru kemudian kita kasih tahu berapa jumlahnya,” ujar Tafsul.

Kepala Bapenda Lutra ini menyebutkan, kebijakan gratis tagihan bagi pelanggan pra sejahtera dilakukan selama masa pandemi Covid-19.

“Hal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat di tengah wabah,” pungkasnya.

Diketahui, PDAM sebagai perusaahan di bawah kendali pemerintah daerah. Dalam fungsinya, selain dimaksudkan untuk menjamin ketersediaan air bersih pada suatu daerah, juga diharap sumber pendapatan daerah. (lh/as)

Next Post

Bupati Lutim Pastikan Kesiagaan Posko Memantau Lonjakan Pemudik

Sel Apr 21 , 2020
LUTRA, Saorakyat.com – -Situasi ekonomi tak menentu sebagai dampak pandemi Covid-19, mewajibakan pemerintah melakukan berbagai kebijakan untuk meringankan beban masyarakat. Seperti yang dilakukan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indirani. Sebagai orang nomor satu di Pemkab Lutra, meminta PDAM menggratiskan tagihan air bersih, khusus bagi pelanggan kategori pra sejahtera “Ini atas […]