Pemda dan Polres Teken Perjanjian Hibah Anggaran Pilkada 2020

Penandatanganan Perjanjian Hibah Daerah untuk Anggaran Pilkada 2020

Lutra, Saorakyat.com–Bupati Lutra, Indah Putri Indriani bersama Kapolres Lutra, AKBP Agung Danargito, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Anggaran Pilkada 2020 di Command Centre Kantor Bupati Lutra, Senin (9/3) sore kemarin.

“Prinsipnya pemerintah melalui perjanjian NPHD sebagai wujud komitmen dan dukungan pemda untuk mendukung terselenggaranya Pilkada Lutra 2020,” kata Indah Puteri.

Sebelumnya kata Indah, telah menandatangani NPHD dengan KPU Lutra dan Bawaslu Lutra, hari ini dengan Polres.

“Ini menunjukkan kita tidak ada alasan dan harus bergegas mengawal semua tahapan, sebab banyak hal yang sudah berlangsung di lapangan dan kita tidak menginginkan persoalan anggaran menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas dan fungsi,” tandas Bupati Indah.

Meski demikian lunjutnya, berdasarkan undang-undang, hanya dua yang wajib dibiayai APBD, yakni KPU dan Bawaslu
Namun, keberdaan TNI Polri juga adalah hal yang sangat mendasar.

“Masalah komitmen, kita punya komitmen yang sama untuk memastikan pilkada menyenangkan, mudah-mudahan kita bisa menjaga kepercayaan dan amanah ini,” ungkap Indah

Sementara AKBP Agung Danargito mengajak untuk berdoa bersama demi berlangsungnya pilkada yang aman, damai, dan menyenangkan.

“Kita berdoa mudah-mudahan pelaksanaan pilkada berlangsung dengan aman, damai, dan menyenangkan. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemda Lutra untuk mengawal pelaksanaan pilkada 2020,” terang Agung yang hadir bersama Wakapolres, Kompol Amir Madjid.

Selain itu, hadir pula Ketua KP Lutra, Komisioner Bawasl Lutra, Pabung, Asisten Setdakab, juga pimpinan perangkat daerah. (Rn/Sr)

Next Post

Kesbangpol Lutra Gelar Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

Sel Mar 10 , 2020
Lutra, Saorakyat.com–Bupati Lutra, Indah Putri Indriani bersama Kapolres Lutra, AKBP Agung Danargito, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Anggaran Pilkada 2020 di Command Centre Kantor Bupati Lutra, Senin (9/3) sore kemarin. “Prinsipnya pemerintah melalui perjanjian NPHD sebagai wujud komitmen dan dukungan pemda untuk mendukung terselenggaranya Pilkada Lutra 2020,” kata […]