Pemdes Olang Kembali Salurkan BLT-DD dengan Mengikuti Prokes Covid-19

LUWU, Saorakyat.com– Pemerintah Desa (Pemdes) Olang Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV, V dan VI di Aula Kantor Desa Olang, Jumat (9/10/20).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap VI ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Drs. H Bustam.

Turut disaksikan Camat Ponrang Selatan Uparuddin, SH, Kapolsek Ponrang, Ponrang Selatan IPTU Sadsali Kareba, Babinsa Olang, Serda Dediman dan Babinkamtibmas Bripka Iwan Antoni serta Ketua BPD Olang

Kades Olang Rudi Salam Karim mengatakan untuk BLT-DD tahap ini disalurkan kepada 99 KK penerima manfaat.

Disebutkan Rudi, dalam situasi pandemi Covid 19 pada saat penyaluran BLT-DD tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes)

Rudi mengimbau kepada penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini tidak digunakan untuk membeli pulsa dan rokok, tetapi dimanfaatkan untuk kebutuhan yang lebih bermanfaat.

Disamping itu kades Olang mengajak kepada masyarakat penerima bantuan agar sebisa mungkin membelanjakan uang dalam Desa Olang. Ini dilakukan agar roda perekonomian di desa tetap bergerak.

“Masyarakat yang tidak menerima bantuan juga dapat merasakan manfaatnya jika perputaran ekonomi itu bergerak dalam desa. Olehnya, diharap untuk membelanjakan uangnya di sekitar kita, ” harap Rudi (rs/jp)

Next Post

Waspada Daerah Rawan Banjir, BMKG Prediksi Musim Hujan Mulai Oktober Ini Hingga Februari 2021

Ming Okt 11 , 2020
LUWU, Saorakyat.com– Pemerintah Desa (Pemdes) Olang Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV, V dan VI di Aula Kantor Desa Olang, Jumat (9/10/20). Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap VI ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa […]