Pemdes Olang Kerahkan Elemen Masyarakat Tangkal Covid-19

Luwu, Saorakyat.com–Gerakan menangkal Covid-19 semakin massif dilakukan. Seluruh komponen ikut peduli atas wabah itu. Pemerintah Desa (Pemdes) Olang Kecamatan Ponrang Selatan, misalnya, Kamis (9/4/20) menerjunkan sedikitnya 70-an orang untuk penyemprotan disinfektan.

Kesemuanya itu tak lain, sebagai langkah antisipatif guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Meski untuk saat ini wilayah Olang belum ada terindikasi terpapar corona.

“Jadi kita antisipasi sedini mungkin, olehnya dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.Tentunya, agar memutus mata rantai penyebarannya,” kata Kepala Desa Olang, Rudi Salam Karim, SE kepada Saorakyat.com, Kamis (9/4/20) diU Olang.

Kegiatan penyemprotan ini kata Rudi, menurunkan sekitar 70-an orang yang dikoordinir oleh Pemerintah Desa, Kepala Dusun dan Bhabinkamtibmas.

“Penyemprotan disinfektan massal di Olang melibatkan semua elemen masyarakat. Mulai dari tokoh pemuda, karang taruna, dan kaum perempuan,” jelas Rudi Salam.

Menurut Rudi, kegiatan ini juga guna membuka kesadaran warga, betapa pentingnya bersama-sama untuk menjaga kebesihan dan kesehatan. Olehnya masyarakat turut melibatkan diri untuk menangkal penyebaran corona virus.

“Kita juga memberikan edukasi dan tata cara sesuai protokol dalam penanganan Covid-19. Termasuk imbauan untuk memakai masker dan physical standing. Tidak mengadakan kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak,”tutupnya.(jp/*)

Next Post

Lepas Kendali, Ambulance RSUD Andi Djemma Masamba Tabrak Pohon

Kam Apr 9 , 2020
Luwu, Saorakyat.com–Gerakan menangkal Covid-19 semakin massif dilakukan. Seluruh komponen ikut peduli atas wabah itu. Pemerintah Desa (Pemdes) Olang Kecamatan Ponrang Selatan, misalnya, Kamis (9/4/20) menerjunkan sedikitnya 70-an orang untuk penyemprotan disinfektan. Kesemuanya itu tak lain, sebagai langkah antisipatif guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Meski untuk saat ini wilayah Olang belum […]