Pemdes Olang Tetapkan Penerima BLT-DD Melalui Musyawarah Desa

LUWU, Saorakyat.com–Pemerintah Desa Olang ingin menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara trasparan.

Tak tanggung, penetapan BLT-DD itu dilakukan dengan Musyawarah Desa (Musdes), baru-baru ini di aula Kantor Desa Olang.

Musdes ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan karang taruna. Turut dihadiri pula Camat Ponrang Selatan, Uparuddin, SH.

Camat Ponrang Selatan dalam arahannya, mengharapkan penyaluran BLT-DD tepat sasaran.

“Kita patut apresiasi pemerintah desa dalam penetapan penerima BLT-DD ini secara transparan melalui musyawarah,” ujar Uparuddin.

Baca Juga:

Sementara itu, Kades Olang, Rudi Salam Karim, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada relawan dan BPD yang telah melakukan pendataan dan verfikasi serta validasi data langsung ke masyarakat.

“Validasi langsung ini untuk memastikan yang layak untuk diberikan bantuan sesuai dengan peraturan dan petunjuk teknis yang ada,” sebutnya.

Disebutkan, dari 165 kk yang divalidasi dan diverefikasi akhirnya diputuskan 99 kepala keluarga dianggap layak untuk mendapatkan BLT-DD.

“BLT-DD ini selama tiga bulan. Tiap bulan sebesar Rp600 ribu,” ungkap Rudi.

Rudi berharap, bantuan ini sekadar untuk meringankan beban masyarakat dalam situasi ekonomi yang tak menentu sebagai dampak Covid-19.(jp/*)

Next Post

RSUD Batara Guru Belopa Sudah Tak Layani Pasien Covid-19

Kam Mei 14 , 2020
LUWU, Saorakyat.com–Pemerintah Desa Olang ingin menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara trasparan. Tak tanggung, penetapan BLT-DD itu dilakukan dengan Musyawarah Desa (Musdes), baru-baru ini di aula Kantor Desa Olang. Musdes ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan karang taruna. Turut dihadiri pula Camat Ponrang Selatan, Uparuddin, SH. […]