Pemkab Lutim Dukung Lembaga Berbasis Keagamaan

Lutim, Saorakyat.com – Pemkab Luwu Timur (Lutim) terus melakukan peningkatan sumber daya manusia. Upaya itu dilakukan menjadikan pendidikan prioritas. Terutama pada lembaga pendidikan berbasis keagamaan.

“Saat ini, sudah berkembang lembaga-lembaga pendidikan berbasis keagamaan di Lutim. Ini perlu disambut baik, karena keberadaan pesantren dapat menangkal pengaruh negatif yang ada di masyarakat,” kata Asisten Pemerintahan Pemkab Lutim saat menghadiri acara Tabliq Akbar dan Rapat Kerja Daerah 2020, Pondok Pesantren Hidayatullah Lutim, Minggu (09/02/2020)

Menurut Dohri, pembangunan yang dilakukan Pemkab Lutim, tidak hanya pembangunan fisik. Tetapi pembangunan sumber daya manusia. Termasuk, di bidang keagamaan.

Dohri As’ari yang mewakili Bupati Lutim,
Muhammad Thorig Husler, memberikan apresiasi pelaksanaan tabligh akbar dan Rakerda tersebut. Ia berharap, digelarnya rakerda ini program kedepan bisa lebih baik. Ada evaluasi dilakukan, sehingga bisa mempercepat program yang telah direncanakan.

“Saya yakin, Hidayatullah akan semakin besar dengan berbagai perannya mendukung pembangunan daerah,’ ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid di Pondok Pesantren Hidayatullah Wotu di Desa Lampenai, dibuka oleh Asisten Pemerintahan Setdakab Lutim, Dohri As’ari mewakili Bupati Luwu Timur.

Tabligh akbar tersebut menghadirkan Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Provinsi Sulawesi Selatan, Mardatillah.

Ketua DPP Pesantren Hidayatullah Luwu Timur, Ustadz Najamuddin melaporkan pihaknya kini sedang rencana membangun beberapa pondok pesantren di beberapa kecamatan untuk menopang penyelenggaraan program Hidayatullah di wilayah ini.

“Saat ini, kami telah hadir 5 kecamatan. Tahun ini juga akan merencanakan membangunan Ponpes di Kalaena dan Wasuponda. Tahun 2023 direncanakan semua kecamatan Hidayatulllah akan hadir di Luwu Timur,” sebut Najamuddin

Pihaknya pun mengucapkan terima atas bantuan yang diberikan Pemkab Lutim dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Adanya dukungan dari Pemkab dan tak terkecuali swadaya masyarakat, rencana dapat segera terwujud dalam rangka pemanfaatannya untuk kepentingan umat dan bangsa,” harap Najamuddin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Humas dan Protokol Rizki Alamsyah, Kades Lampenai Zaenal Bachri serta pengurus DPC Hidayahtullah se Lutim. (hms/red)

Next Post

Rektor Unhas Bangga Sosok Indah Putri Indriani

Ming Feb 9 , 2020
Lutim, Saorakyat.com – Pemkab Luwu Timur (Lutim) terus melakukan peningkatan sumber daya manusia. Upaya itu dilakukan menjadikan pendidikan prioritas. Terutama pada lembaga pendidikan berbasis keagamaan. “Saat ini, sudah berkembang lembaga-lembaga pendidikan berbasis keagamaan di Lutim. Ini perlu disambut baik, karena keberadaan pesantren dapat menangkal pengaruh negatif yang ada di masyarakat,” […]