Pemkab Luwu Bentuk Satgas Covid-19, Perangkat Daerah Diminta Proaktif

Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang rapat terbatas sekaiatan corona virus (covid-19) dengan perangkat daerah di Makassar, Senin (16/03/20). foto: Kominfo Luwu

Luwu, Saorakyat.com–Bupati Luwu, H Basmin Mattayang menggelar rapat terbatas (ratas) terkait wabah corona virus (covid-19) di sebuah restoran di Makassar, Senin (16/03/20)

Pada rapat tersebut, bupati meminta kepada stakeholder terkait, agar memberikan saran dan masukan untuk menentukan langkah strategis mencegah penyebaran dan penanganan wabah Covid-19 di Luwu

Dalam rapat itu, Bupati Luwu membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Sekaligus mendaulat Asisten Pemerintahan, Yermia Maya selaku Ketua Satgas Covid-19 Luwu.

Baca Juga: Jokowi Minta Masyarakat Mengisolasi Diri Secara Mandiri di Rumah

“Saya minta Asisten I, Yermia Maya, bertindak sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Wabah Covid-19,” kata Basmin Mattayang.

Ratas Pemkab Luwu ini melahirkan beberapa point. Diantaranya, absensi sidik jari untuk ASN sementara waktu ditiadakan dan tetap menggunakan absensi manual.

Kemudian, ASN juga dihimbau untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan kantor dan rumah. Sedangkan rencana untuk meliburkan sekolah, Pemkab Luwu masih menunggu keputusan dari Gubernur Sulsel.

“Saya telah menghadap Gubernur untuk meminta petunjuk, dan hari ini kita mengadakan rapat untuk membahas upaya Pemkab Luwu dalam melakukan pencegahan. Seluruh instansi terkait harus pro aktif, kita lakukan upaya pencegahan secara bersama-sama,” tandasnya.

Lalu mengapa rapat terbatas dilaksanakan di Makassar? Menurut Bupati, rapat terbatas ini diadakan di Makassar, karena dirinya masih mengikuti sejumlah agenda bersama Gubernur Sulsel hingga hari Selasa besok.

Baca Juga: Jejak Kegiatan Menhub Sebelum Positif Corona, Kunker ke Luwu dan Toraja

Bupati Luwu juga menyinggung menyaol penyambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Sulsel, saat berkunjung ke Bandara Lagaligo Bua, medio 28 Februari.

“Pak Gubernur menyampaikan ke saya, pasca pertemuan dengan Pak Menhub, kata Pak Gub sudah dua kali memeriksakan diri dan sudah lewat masa inkubasi. Alhamdulillah suhu badan dia tetap normal. Begitupun saya, saat ini kondisi sehat,” kata H Basmin Mattayang

Diketahui, Menhub Budi Karya kini positif terinfeksi Covid-19, dan tercatat sebagai pasien No. 76.

Rapat terbatas ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Luwu, Zulkifli dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Pemkab Luwu.(sr/*)

Next Post

STISIP Veteran Palopo KKLP di Lutra

Sen Mar 16 , 2020
Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang rapat terbatas sekaiatan corona virus (covid-19) dengan perangkat daerah di Makassar, Senin (16/03/20). foto: Kominfo Luwu Luwu, Saorakyat.com–Bupati Luwu, H Basmin Mattayang menggelar rapat terbatas (ratas) terkait wabah corona virus (covid-19) di sebuah restoran di Makassar, Senin (16/03/20) Pada rapat tersebut, bupati meminta kepada stakeholder […]