Pemkab Luwu Salurkan 200 Handraktor

BELOPA, SAORAKYAT– Guna mendukung dan meningkatkan produksi Pertanian, Pemerintah Kabupaten Luwu menyalurkan sebanyak 200 unit handtraktor kepada Kelompok Tani.

Dalam arahannya, Bupati Luwu H Basmin Mattayang meng ungkapan ini patut kita syukuri bersama, karena Allah telah menetapkan ketentuan bahwa melalui Pemerintah Kabupaten Luwu, masyarakat bisa mendapatkan bantuan handtraktor. Oleh karena itu, manfaatkan handtraktor ini dengan baik semoga dapat meningkatkan hasil produksi pertanian kita semua,” kata H Basmin Mattayang.

Selain itu, Basmin Mattayang berpesan agar handtraktor yang diberikan dapat di gunakan sebaik baiknya, dijaga dan di operasionalkan oleh operator yang paham akan mesin pertanian tersebut sehingga bisa tahan lama dan bermanfaat bagi masyarakat dalam mengembangkan dan mengelolah lahan pertanian.

“Manfaatkan handtraktor ini dengan sebaik-baiknya, peliharaki sehingga tahan lama, jangan habis dipakai langsung disimpan, tetapi dibersihkan dulu, perhatikan pelumas dan bahan bakarnya, jika hal ini bisa dilakukan Insya Allah bisa bertahan sampai 7 tahun lebih,” sarannya.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak para anggota kelompok tani untuk menebar kebaikan melalui bantuan handtraktor ini (*)

READ  Evaluasi Serapan Anggaran, Kemantan RI Rakor di Luwu