Pemkab Luwu Serahkan Bantuan JPS bagi Warga Terdampak Covid-19

Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang menyerahkan Bansos Jaring Pengaman Sosial (JPS)

LUWU, Saorakyat.com— Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang menyerahkan secara simbolis bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa sembako kepada 10 warga di Desa Lamunre Tengah Kecamatan Belopa Utara, Senin (27/4/20).

Basmin mengatakan, penyerahan bantuan JPS ini sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah dalam membantu masyarakat mengurangi permasalahan dampak dari Covid-19

“Wabah Covid-19 ini telah banyak menimbulkan permasalahan di negara kita, termasuk di Kabupaten Luwu. Salah satu dampak yang timbul adalah perekonomian masyarakat jadi terhambat,” ujar Basmin.

  • Baca Juga

Pasien Sembuh Covid-19 Naik Jadi 1.151, Sulsel Sudah 106 Sembuh

Penerapan PSBB Tidak Signifikan Tekan Kasus Corona

58 Warga Lutra Diambil Swabnya, Cluster Temboro Kurir Corona ke Tana Luwu?

Sehingga kata dia, penghasilan semakin berkurang. Olehnya itu, pemerintah pusat kemudian mengambil langkah dengan meluncurkan program JPS ini dan meminta semua pemerintah provinsi di seluruh Indonesia mengalokasikan anggaran untuk merealisasikan program tersebut.

Menurutnya, bantuan Jaring Pengaman Sosial ini merupakan program dari Pemerintah Provinsi Sulsel yang diberikan kepada seluruh kabupaten/kota se Sulsel.

“Dinas Sosial Luwu, akan membagikan sebanyak 1000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

Khusus di desa Lamunre Selatan, sebanyak 43 kepala keluarga akan mendapatkan paket sembako yang terdiri dari beras, telur, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, teh, Ikan kaleng, dan mie instan.

Turut hadir dalam Penyerahan JPS, Kepala Dinas Sosial, Masling Malik, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Rahman Mandaria, Camat Belopa Utara, Aliaman Rahmat, Kapolsek Belopa, AKP Ahmad, Dandramil Belopa, Kapten Cba Marten Luther R dan Kepala Desa Lamunre Tengah,Suradi DM (jp/as)

Next Post

Pandemi Covid-19, HUT XXI Lutra Tanpa Karnaval Budaya

Sen Apr 27 , 2020
Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang menyerahkan Bansos Jaring Pengaman Sosial (JPS) LUWU, Saorakyat.com – Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang menyerahkan secara simbolis bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa sembako kepada 10 warga di Desa Lamunre Tengah Kecamatan Belopa Utara, Senin (27/4/20). Basmin mengatakan, penyerahan bantuan JPS ini sebagai bentuk tanggung […]