Pemkab Toraja Salurkan BLT dari Dana Lembang

TORAJA, Saorakyat.com–Pemkab Tana Toraja, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Lembang (BLT–DL) kepada masyarakat penerima manfaat mulai, Selasa (5/5/20)

Pemerintah Lembang Palipu’ Kecamatan Mengkendek menjadi lembang (desa-red) pertama yang menyalurkan BLT Dana Lembang yang disalurkan langsung oleh Bank Sulselbar di halaman Tongkonan Biang Pa’Palumbangan Lembang Palipu’.

Penyaluran BLT Dana Lembang di Lembang Palipu’ disalurkan kepada 181 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat. Data tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Satgas Covid-19 Lembang Palipu’

Kepala Lembang Palipu’ Kecamatan Mengkendek, Semuel Manukrante mengatakan 181 KK penerima BLT Dana Lembang ini diputuskan berdasarkan hasil Musyawarah Satgas Covid-19 Lembang Palipu’ setelah melalui 4 tahapan yaitu tahapan pembentukan Satgas Covid-19, pendataan calon penerima BLT DL oleh Satgas Covid-19, validasi data calon penerima dan diputuskan melalui musyawarah penetapan calon penerima BLT DL.

Baca Juga:

Setelah Pemerintah Lembang Palipu’ memutuskan siapa yang akan menerima BLT Dana Lembang, Data tersebut lalu diteruskan ke Satgas Kabupaten dalam hal ini Dinas DPML untuk divalidasi, setelah divalidasi dan disetujui bupati, data tersebut lalu diteruskan ke Bank Sulselbar untuk proses pencarian.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Lembang Marida Bungin mengatakan, besaran BLT Dana Lembang yang diterima masyarakat penerima manfaat yang disalurkan langsung oleh pihak Bank Sulselbar adalah sebesar 600 ribu /KK untuk tahap pertama. Bantuan akan disalurkan sebanyak 3 tahap sesuai instruksi Presiden RI.
Marida Bungin mengatakan Pemkab Tana Toraja dan Bank Sulselbar sepakat penyaluran BLT DL langsung dilakukan oleh pihak Bank dengan mendatangi Lembang–Lembang.

Penyaluran BLT Dana Lembang di Lembang Palipu’ dihadiri langsung Dandim 1414 Tana Toraja, Ketua Tim Penggerak PKK Tana Toraja, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Lembang, Camat Mengkendek dan Satgas Covid-19 Lembang Palipu’.

Penyaluran BLT Dana Lembang tetap menerapkan praktik Sosial Distancing untuk mencegah penularan Virus Corona.

Pemerintah Lembang Palipu’ memberdayakan Ojek dan Angkutan Roda Empat untuk menjemput dan mengantar warga penerima BLT ke lokasi yang telah ditentukan didalam wilayah Lembang. Biaya ojek dan angkutan roda empat dibebankan kedalam biaya penanganan Covid-19 Lembang Palipu’.(jp)

Next Post

DPRD Lutra Geram Tak Direken Bupati dalam Penggunaan Anggaran Covid-19

Rab Mei 6 , 2020
TORAJA, Saorakyat.com–Pemkab Tana Toraja, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Lembang (BLT–DL) kepada masyarakat penerima manfaat mulai, Selasa (5/5/20) Pemerintah Lembang Palipu’ Kecamatan Mengkendek menjadi lembang (desa-red) pertama yang menyalurkan BLT Dana Lembang yang disalurkan langsung oleh Bank Sulselbar di halaman Tongkonan Biang Pa’Palumbangan Lembang Palipu’. Penyaluran BLT Dana Lembang […]