Penjabat Bupati Luwu, bersama Tim Pengendali Inflasi Pantau Pasar Suli

SULI SAORAKYAT. COM– Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H, Penjabat (PJ) Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Luwu memantau harga bahan pokok di Pasar Suli, Kecamatan Suli, Sabtu (09/02/2024).

Meski dalam kondisi gerimis, Muh. Saleh beserta rombongan menyusuri Pasar Suli untuk berdialog dengan para pedagang.

“Alhamdulillah dari hasil pemantauan, ketersediaan bahan pokok tercukupi. Namun, karena tingginya permintaan sehingga ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga,” terang Muh. Saleh kepada Tim Media Center Diskominfo-SP Luwu.

Untuk mengantisipasi kenaikan harga yang diakibatkan tingginya permintaan, Pemerintah Kabupaten Luwu telah melakukan Gerakan Pangan Murah dan operasi pasar murah yang akan kembali dilakukan pada bulan ramadhan.

“Kami sudah instruksikan pada OPD terkait untuk melakukan secara mobile ke pasar-pasar agar dapat mengintervensi harga yang mengalami lonjakan,” ungkap Pj. Bupati.

“Kita harap kebutuhan bahan pokok dapat terpenuhi dan tidak ada lonjakan harga selama bulan suci ramadhan ini,” imbuhnya.

Berdasarkan hasil pemantauan harga bahan pokok seperti beras, telur, gula, cabai, bawang putih dan bawang merah mengalami kenaikan, sedangkan untuk minyak goreng masih relatif stabil. (*)

READ  Menyambut Ramdhan, Pj Bupati Luwu mengajak Untuk Selalu Bersyukur