Penuhi Janji Politik, Basmin-Syukur Realisasikan 12 Unit Ambulance

Luwu, Saorakyat.com— Masih ingat janji politik H. Basmin Mattayang bersama Syukur Bijak, saat kampanye Pilkada 2018 soal ambulance bagi desa? Nah, secara bertahap akan direalisasikan, untuk tahun ini sebanyak 12 unit.

“Tahun 2019, sudah direalisasikan empat unit ambulance untuk Puskesmas Suli Barat, Latimojong, Bastem dan Walenrang barat. Karena kecamatan ini dianggap prioritas mengingat daerah ini jauh dari ibukota,” ujar Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang saat Coffe Morning dengan wartawan di Rumah Jabatan Bupati, Pammanu, Belopa Utara, (28/2)

Sementara kata dia, untuk tahun ini kembali menganggarkan 12 unit mobil ambulance. Namun tak merinci daerah mana yang akan dialokasikan.

“Kita syukuri tahun ini, saya dan Wakil Bupati Syukur Bijak, menganggarkan 12 unit mobil Ambulance,” bebernya.

Menurut H. Basmin, program satu desa satu ambulance yang dijanjikan saat suksesi lalu,
dimaksudkan desa yang terpencil dan menjadi prioritas.

“Kalau desa yang berada sepanjang jalan raya atau di ibukota kabupaten, misalnya Desa Lebani yang dekat dengan RS tentu tidak diberikan,” jelas H. Basmin.

H. Basmin berharap, masa kepemimpinannya ini, program yang menjadi skala prioritas bisa dirampungkan empat tahun tersisa masa periodenya. Termasuk program-program lain yang sangat mendesak untuk kebutuhan masyarakat.

Kegiatan Coffe Morning ini diprakarsai Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian serta dihadiri pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Luwu.(sr/*)

Berita Lainnya :

Next Post

Hari ini, 75 Anggota PPK Dilantik

Jum Feb 28 , 2020
Luwu, Saorakyat.com – Masih ingat janji politik H. Basmin Mattayang bersama Syukur Bijak, saat kampanye Pilkada 2018 soal ambulance bagi desa? Nah, secara bertahap akan direalisasikan, untuk tahun ini sebanyak 12 unit. “Tahun 2019, sudah direalisasikan empat unit ambulance untuk Puskesmas Suli Barat, Latimojong, Bastem dan Walenrang barat. Karena kecamatan […]