Penyaluran BLT-DD dan Blusukan Bupati Luwu Diduga Abaikan Social Distancing hingga Physical Distancing

Bupati Luwu, Basmin Mattayang meyerahkan BLT-DD. foto: Kominfo Luwu

LUWU, Saorakyat.com– Bupati Luwu, H Basmin Mattayang blusukan ke Empat Desa, yaitu Desa Tambaja dan Desa Salu Pareman di Kecamatan Kamanre, Desa Raja di Kecamatan Bua serta Desa Sampa di Kecamatan Bajo, Jumat (22/5/20)

Kunjungan tersebut, guna melihat langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga yang terdampak dari pandemi Covid-19.

Pada prinsipnya BLT-DD ini adalah domain kepala desa dalam penyalurannya. Sehingga, tak mesti bupati yang turun langsung dalam penyalurannya yang berpotensi berkumpulnya banyak orang. Sebab, tidak ada jaminan setiap orang aman dari Covid-19.

Bupati Luwu. H. Basmin Mattayang menyerahkan BLT DD. foto: Kominfo Luwu.

Walau Bupati Luwu mengingatkan agar masyarakat menjalankan protokol Covid-19, tapi justru kunjungan itulah mengabaikan protokol Covid-19 dalam kaitannya pembatasan sosial dan kegiatan potensi mengundang kerumunan warga. Sebab, bupati tentu dikawal sejumlah pejabat Pemkab Luwu.

Terkait BLT-DD, jika diliat dari nilainya, tentulah BLT dana desa ini tidak akan mencukupi untuk memenuhi semua kebutuhan yang lainnya selama sebulan, sehingga menurut Bupati, BLT dana desa ini sebaiknya dipergunakan untuk kebutuhan keluarga yang menjadi skala prioritas.

Bupati Luwu Berpose bersama penerima BLT-DD abaikan physical distancing dan social distancing. foto: Kominfo Luwu

“BLT-DD ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warga yang terdampak dari pandemi Covid-19, Saya berharap kepada keluargaku semua agar mempergunakan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan prioritas, seperti pemenuhan pangan keluarga”, kata H Basmin Mattayang.

Disebutkan Basmin, hingga saat ini wabah Covid-19 belum ditemukan obat maupun vaksinnya. Sehingga kata dia selalu menghimbau agar menghindari dulu berkumpul-kumpul, tetap jaga jarak, selalu pakai masker jika keluar rumah dan rajin mencuci tangan. jika tidak ada urusan mendesak sebaiknya di rumah saja.

Bupati juga menghimbau warga untuk melaksanakan sholat idul fitri di rumah masing-masing dan tidak dilakukan di masjid maupun di tanah lapang. Hal ini sebagai langkah memutuskan mata rantai penularan Covid-19

Jumlah penerima BLT dana desa di desa Tabbaja sebanyak 105 KK, desa Salu Pareman sebanyak 107 KK, desa Raja 144 KK dan desa Sampa sebanyak 115 KK

Turut mendampingi Bupati, Kepala DPMD, Bustan, Kasatpol PP, Andi Iskandar, Camat Kamanre, Massinring, Plt. Camat Bua, Andi Palanggi, dan Camat Bajo, Amran Azis (**)

Next Post

Peduli Korban Banjir Lamasi, Polres Luwu Salurkan Beras 75 Karung

Sab Mei 23 , 2020
Bupati Luwu, Basmin Mattayang meyerahkan BLT-DD. foto: Kominfo Luwu LUWU, Saorakyat.com– Bupati Luwu, H Basmin Mattayang blusukan ke Empat Desa, yaitu Desa Tambaja dan Desa Salu Pareman di Kecamatan Kamanre, Desa Raja di Kecamatan Bua serta Desa Sampa di Kecamatan Bajo, Jumat (22/5/20) Kunjungan tersebut, guna melihat langsung penyaluran Bantuan […]