PGRI Diharap Menjaga Eksistensinya

Lutra, Saorakyat.com – Siapa yang tak mengenal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Organisasi yang cukup melengenda di Indonesia ini diharap terus berjuang menjaga eksistensi di tengah globalisasi.

“Guru dalam wadah PGRI agar meningkatkan kinerja dan bersikap profesional, serta memiliki kualitas bekerja” tandas Ketua PGRI Lutra, Jamiluddin, Sabtu(1/2/2020) dalam Konferensi Cabang PGRI, Sabbang dan Selatan di Tulaktallu.

Jamiluddin mengatakan, dalam realisasinya, guru yang profesional harus bisa mengikuti aturan yang ada.Sehingga menghasilkan anak didik yang bisa berkontribusi bagi negara.

“Profesional ini harus dijaga, tidak hanya saat pakai baju seragam, tapi senantiasa melekat pada setiap sikap dan sifat di tengah masyarakat, ” tandasnya.

Menurut Jamiluddin, PGRI saat ini sangat besar tantangannya dan masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Persoalan yang masih saja terjadi khususnya dalam perlindungan guru.

“Kita harus bersama-sama menggerakkan dan membangun organisasi ini,” tutur mantan Kepala UPT SMAN 18 Lutra ini

Konfercab ini dihadiri Koordinator Korwil PGRI Lutra, Saifuddin, pengurus dan anggota PGRI Kecamatan Sabbang, yang terdiri dari utusan TK, SD hingga tingkat SMA.

Sekadar diketahui dalam musyawarah tersebut terpilih secara aklamasi Ketua Cabang PGRI Kecamatan Sabbang Herianto. Sementara Ketua PGRI Kecamatan Sabbang Selatan juga terpilih secara aklamasi yakni, Ahmad Bahri yang tak lain Guru SDN 009 Tarue
(yus/*)

Next Post

Polsek Sabbang Bantu Korban Bencana Puting Beliung

Sen Feb 3 , 2020
Lutra, Saorakyat.com – Siapa yang tak mengenal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Organisasi yang cukup melengenda di Indonesia ini diharap terus berjuang menjaga eksistensi di tengah globalisasi. “Guru dalam wadah PGRI agar meningkatkan kinerja dan bersikap profesional, serta memiliki kualitas bekerja” tandas Ketua PGRI Lutra, Jamiluddin, Sabtu(1/2/2020) dalam Konferensi Cabang […]