Pilkada Lutra, Petahana Bakal Berkompetisi Rivalitas Lama

Lutra, Saorakyat.com. Jelang Pilkada serentak 2020, terkhusus Kabupaten Lutra, kini sejumlah bakal calon bupati dan wakil bupati mulai memantapkan diri. Bahkan diantaranya tak lain rivalitas lama petahana.

Berdasar pantauan dan sejumlah informasi dari berbagai pihak, Bupati Lutra, Indah Putri Indriani dan Wakil Bupati, Thahar Rum bakal ikut kontestan. Namun incumben ini, kembali satu paket atau tidak, masih dalam teka-teki politik. Pun, Bupati Indah masih enggan bicara terbuka soal pilkada.

“Saya ndak kepikiran dulu soal ikut bursa pemilihan calon bupati. Nanti masuk tahapan pemilu baru kita pikirkan,” cetusnya saat media ini bertanya kepastian dirinya sebagai kandidat calon bupati beberapa waktu lalu.

Indah kala itu menegaskan, saat ini tetap fokus melaksanakan amanah dan tanggungjawabnya sebagai Bupati Lutra. Karena masih banyak tugas yang harus diselesaikan diperiodenya ini.

Meski begitu, Indah santer disebut akan kembali bertarung. DPD Golkar Sulsel, sudah memproses penjaringan bursa bakal calon Pilkada Lutra. Hanya ada nama Indah sebagai calon bupati. Ada nama pula Suaib Mansur mendaftar sebagai wakil bupati.

Terlepas itu, Pilkada Lutra diramaikan bakal ikutnya kembali berkompetisi rival pilkada periode sebelumnya. Data yang dihimpun tercatat deretan nama diantaranya, Arifin Junaidi, Arsyad Kasmar, Ansar Akib, Andi Abdullah Rahim.

Sementara, kandidat baru bakal ikut kompetisi demokrasi ini diantaranya, Bahtiar Manadjeng, Karemuddin, Mahfud Yunus, Andi Sukma dan Suaib Mansur. Meski baru akan ikut Pilkada, figur-figur ini sudah dikenal luas masyarakat Lutra. Karena, selain sukses dari berbagai profesi masing-masing, juga putra asli Lutra.

Kini, secara terang diberbagai media, figur penantang petahana sudah bergerilya mendaftarkan diri dan komunikasi politik di sejumlah partai. Namun, diantara itu adalah ketua partai dan pengurus partai di Lutra. Misalnya, Arsyad Kasmar, Ketua DPC Partai Gerindra, Ansar Akib, Ketua DPC Partai Demokrat. Kemudian, Arifin Junaidi, fungsionaris PAN, Andi Sukma politisi Partai Hanura dan Andi Abdullah Rahim fungsionaris PKS. Dengan begitu, menjadi nilai tambah keyakinan mereka untuk ikut pesta demokrasi mendatang.

Arsyad Kasmar sendiri, seperti yang dilansir dari wawancaranya dengan Makassar TV, kembali memantapkan diri untuk maju sebagai kontestan Pilkada Lutra.

“Karena kecintaan saya dengan kampung halaman, maka kembali mantapkan diri untuk maju sebagai calon bupati. Walau sudah kedua kali ikut Pilkada dan belum berhasil, Insya Allah kali ini akan tercapai,” ujarnya dalam sesi wawancara itu.

Untuk diketahui, Arsyad Kasmar baru-baru ini mendatangi Kantor DPD Gerindra Sulsel untuk menjalani fit and proper test. Arifin Junaidi, mantan Bupati Lutra turut hadir pula mendampingi Arsyad.(red)

Next Post

Husler : Towuti Potensial di Sektor Pertanian

Sel Feb 11 , 2020
Lutra, Saorakyat.com. Jelang Pilkada serentak 2020, terkhusus Kabupaten Lutra, kini sejumlah bakal calon bupati dan wakil bupati mulai memantapkan diri. Bahkan diantaranya tak lain rivalitas lama petahana. Berdasar pantauan dan sejumlah informasi dari berbagai pihak, Bupati Lutra, Indah Putri Indriani dan Wakil Bupati, Thahar Rum bakal ikut kontestan. Namun incumben […]