Ditutup, Tak Ada Paslon Jalur Perseorangan di Pilkada Lutra

Lutra, Saorakyat.com-– Suksesi kepemimpinan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Lutra dipastikan tak ada Pasangan Calon (Paslon) melalui jalur perseorangan atau independen.

Kepastian itu diketahui, setalah KPU Lutra menutup pendaftaran Minggu (23/2) pukul 24.00 wita. Namun, tak ada kandidat yang mengajukan syarat dukungan Paslon jalur perseorangan.

“Pengajuan syarat dukungan Paslon perseorangan sudah ditutup, tidak ada yang mengajukan,” kata Ketua KPU Lutra, H Syamsul Bachri, Minggu,(23/2) usai rapat pleno penutupan tahapan penyerahan syarat dukungan calon perseorangan di Aula Demokrasi Kantor KPU Lutra, Masamba.

Ketua KPU Lutra, H.Syamsul Bachri menjelaskan, proses pencalonan Pilkada tahun 2020 ini waktunya cukup panjang. Pengumuman pada 26 Oktober 2019 yang diawali dengan pengambilan username Sistem Informasi Pencalonan (SILON) dan hingga penyerahan syarat dukungan dari 19-23 Februari 2020 pukul 24.00 Wita.

Dikatakan Syamsul, tiga bulan terakhir tak ada calon atau tim sukses datang berkonsultasi terkait pendaftaran melalui jalur independen.

“Memang tidak ada yang pernah berkonsultasi, tapi karena ini bagian dari tahapan Pilkada, kita tetap buka hingga batas waktu yang sudah ditetapkan,” ujarnya

Pleno penutupan tahapan penyerahan syarat dukungan calon perseorangan dihadiri, antara lain oleh Ketua dan Anggota KPU Lutra dari Divisi Data, Perencanaan dan Informasi, Supriadi, Divisi Hukum dan Pengawasan Syabil, Kasubag Tekhnis, Asjaya KPU, disaksikan anggota Bawaslu Lutra dan personil Polres Lutra.

Penutupan itu, tertuang pada Berita Acara Pleno nomor: 33/PL.02.2-BA/7322/KPU-Kab/II/2020, tentang penutupan waktu penyerahan syarat dukungan bakal Paslon perseorangan, pada Pilkada Lutra tahun 2020 ditutup pukul 24.00 wita. (ys/*)

Next Post

ASN Wajib Netral Pada Pilkada

Sen Feb 24 , 2020
Lutra, Saorakyat.com-– Suksesi kepemimpinan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Lutra dipastikan tak ada Pasangan Calon (Paslon) melalui jalur perseorangan atau independen. Kepastian itu diketahui, setalah KPU Lutra menutup pendaftaran Minggu (23/2) pukul 24.00 wita. Namun, tak ada kandidat yang mengajukan syarat dukungan Paslon jalur perseorangan. “Pengajuan syarat dukungan Paslon perseorangan […]