Pj Bupati Luwu Menyerahkan LKPJ Bupati TA 2023

BELOPA, SAORAKYAT. COM – Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Luwu Tahun Anggaran 2023, kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu.

Peyerahan LKPJ tersebut berlangsung secara hikmat di ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Luwu, Senin (25/03/2024).

Dalam sambutannya, Muh. Saleh mengungkapkan penyampaian LKPJ tersebut merupakan refleksi hubungan antara kepala daerah dengan DPRD sebagai penyelenggara pemerintahan daerah dalam konteks kesetaraan dan kemitraan.

“Ini merupakan tanggung jawab bersama atas program kerja yang telah ditetapkan dan telah dituangkan dalam nota kesepakatan bersama KUA dan PPAS 2023 antara eksekutif dan legislatif yang didasari atas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Luwu tahun 2023, yang merupakan penjabaran dari RPJMD Kabupaten Luwu 2020 – 2024,” ujar Pj. Bupati.

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Luwu Tahun 2023 menjelaskan tentang keuangan daerah, selanjutnya penjabaran terkait hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan pemerintah daerah dan capaian kinerja pelaksanaan tugas pembantuan dan penugasan.

“Syukur alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Luwu akan menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu dalam minggu ini, dan akan dilaksanakan audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan sebagai sebuah mekanisme dalam manajemen keuangan pemerintah daerah,” ungkap Muh. Saleh.(*)

READ  Basmin Buka Bimtek Penanganan Pencegahan, Percepatan Penurunan Stunting dan Wasting

Berita Lainnya