Polri Instruksikan Personel Pakai Akal Sehat saat Tegakkan Disiplin New Normal

JAKARTA, Saorakyat.com Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto menginstruksikan jajarannya untuk bertindak humanis dan tidak kontraproduktif kepada masyarakat selama mengawasi penerapan new normal di masing-masing wilayahnya.

Instruksi ini diberikan Agus untuk menghindari gesekan antara polisi dan masyarakat. Selama new normal, Agus meminta seluruh polisi untuk bertugas dengan menggunakan hati nuraninya.

“Petugas Polri dalam melakukan penindakan agar betul-betul menggunakan hati nurani dan akal sehatnya,” kata Agus lewat keterangannya, Jumat (5/6/20) melansir kumparan.com

Agus menuturkan, new normal merupakan pilihan terbaik untuk menyelamatkan perekonomian bangsa Indonesia yang masih menghadapi pandemi virus corona.
Bila kegiatan ekonomi tak segera dijalankan, maka dikhawatirkan menimbulkan ketidakstabilan ekonomi. Lalu, dapat berimbas juga pada sektor keamanan.

Baca Juga:Pemerintah RRT Serahkan Bantuan Kemanusian Penanganan Covid-19 di Indonesia

“Karena dampak pandemi ini tidak hanya pada aspek kesehatan, tetapi juga berdampak pada ekonomi. Dampak ekonomi tidak ditangani akan merembet ke gangguan sosial. Gangguan sosial tidak bisa ditangani, nanti akan lari ke masalah keamanan. Masalah keamanan nanti bisa lari ke masalah politik sehingga stabilitas negara kita terganggu,” ungkap Agus.

Dalam menjalankan tugasnya, Agus memastikan seluruh personel Polri tetap mengedepankan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah.

“[Protokol kesehatan itu] yang bisa dijadikan dasar dalam upaya mendisiplinkan masyarakat untuk mendukung penyelenggaraan tatanan normal baru, sebagai acuan kami bertindak di lapangan,” pungkasnya.

Sejumlah daerah di Indonesia sudah mulai menerapkan new normal, setelah kasus virus corona di wilayahnya turun dan berangsur kondusif untuk kembali membuka aktivitas ekonomi maupun sosial.(as)

Next Post

Wilayah Selatan Luwu Dilanda Banjir, Diduga Akibat Perambahan Hutan di Hulu

Sab Jun 6 , 2020
JAKARTA, Saorakyat.com Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto menginstruksikan jajarannya untuk bertindak humanis dan tidak kontraproduktif kepada masyarakat selama mengawasi penerapan new normal di masing-masing wilayahnya. Instruksi ini diberikan Agus untuk menghindari gesekan antara polisi dan masyarakat. Selama new normal, Agus meminta seluruh polisi untuk bertugas dengan menggunakan hati nuraninya. “Petugas […]