Prabowo dan SYL Dampingi Jokowi Tinjau Lumbung Pangan di Kapuas

Presiden Joko Widodo didampingi Menhan Prabowo Subianto dan SYL meninjau lokasi lumbung pangan nasional (food estate) di Kapuas, Kalimantan Tengah. Foto: Sepres

JAKARTA, Saorakyat.com–Presiden Jokowi tiba di Kalimantan Tengah untuk meninjau program lumbung pangan nasional (food estate). Titik lokasi pertama lumbung pangan yang dikunjungi Jokowi adalah Kabupaten Kapuas.

Tampak, Jokowi tiba di lokasi pertama lumbung pangan bersama Menhan Prabowo Subianto. Di sana, Jokowi disambut oleh beberapa menteri kabinet yang sudah tiba terlebih dahulu yaitu Mentan Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Baca Juga: Sri Mulyani Tak Terima CPNS Kemenkeu Selama 5 Tahun, Termasuk dari STAN

Baca Juga: SYL Masuk Daftar Menteri Layak Dipertahankan di Kabinet Indonesia Maju

Dalam kunjungan kali ini Jokowi tampak mengenakan baju putih, sementara Prabowo mengenakan pakaian khasnya berwarna coklat, Mentan berkemeja putih begitu juga Menteri PUPR Basuki.

Setelah meninjau, Presiden Jokowi menggelar pertemuan tertutup bersama para menterinya. Jokowi maupun salah satu menterinya belum memberikan pernyataan saat mengunjungi Kapuas.

Pun, Jokowi dijadwalkan akan bertolak ke Kabupaten Pulang Pisau untuk meninjau lumbung pangan yang ada di sana.

Untuk diketahui, Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau dipilih pemerintah untuk menjadi program lumbung pangan nasional. Menhan Prabowo pun ditunjuk untuk menggarap program tersebut bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga: Arief Budiman: Pilkada Serentak 2020 Jadi Sejarah Baru Pemilu Indonesia

Baca Juga: Hina dan Ancam Polisi, Bandar Judi Sabung Ayam di Torut Ditangkap

Banyak pihak mempertanyakan mengapa Presiden menunjuk Menhan sebagai leading sector program lumbung pangan.

Sebelumnya, Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, menjelaskan Kemenhan diberi tanggung jawab mengurusi lumbung pangan nasional di dua kabupaten di Kalimantan Tengah.

Dengan adanya peran Kemenhan, personel TNI diharapkan dapat terjun langsung di program lumbung pangan, yang akan menjadi cadangan logistik Indonesia ini.

“Kemenhan diberikan tanggung jawab oleh Presiden sebagai leading sector untuk memperkuat food estate,” ujar Dahnil, Selasa (7/7). (asy)

Sumber: Kumparan.com

Next Post

Benarkah Lutra Surplus Beras 34 Ribu Ton atau Pencitraan Jelang Pilkada?

Kam Jul 9 , 2020
Presiden Joko Widodo didampingi Menhan Prabowo Subianto dan SYL meninjau lokasi lumbung pangan nasional (food estate) di Kapuas, Kalimantan Tengah. Foto: Sepres JAKARTA, Saorakyat.com–Presiden Jokowi tiba di Kalimantan Tengah untuk meninjau program lumbung pangan nasional (food estate). Titik lokasi pertama lumbung pangan yang dikunjungi Jokowi adalah Kabupaten Kapuas. Tampak, Jokowi […]