Presiden Jokowi: Diharap Kepala Daerah Segera Cairkan Anggaran Kesehatan

JAKARTA, Saorakyat.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan dan menitip pesan kepada semua kepala daerah agar segera mencairkan anggaran yang berkaitan dengan kesehatan di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Semakin banyak uang beredar di masyarakat maka itu baik.

“Saya titip kepada gubernur bupati wali kota agar anggaran-anggaran berkaitan dengan kesehatan segera dikeluarkan, karena ini menyangkut peredaran uang di masyarakat,” kata Jokowi saat mengunjungi Jawa Tengah, Selasa (30/6/20).

Selain itu, Jokowi berpesan agar anggaran terkait belanja bantuan sosial segera dilakukan. Ini penting agar perlindungan sosial bagi warga terdampak corona dapat terpenuhi.

Baca Juga: Fahri Hamzah: Amarah Jokowi ke Menteri, Presiden Tak Boleh Mengeluh atau Putus Asa

Baca Juga: Ancaman Reshuffle Dinilai Ajang Jokowi Cari Kambing Hitam dan Basa Basi

“Ketiga, terkait dengan stimulus ekonomi, terutama untuk usaha mikro, usaha kecil ini betul-betul provinsi, kabupaten, kota, melihat lapangannya, anggaran untuk ini siapkan, pemerintah pusat siapkan, pemprov siapkan, pemkab siapkan, pemkot siapkan, jadi berlapis-lapis seperti ini sehingga tidak ada semua yang tercecer,” tukasnya.

“Tiga hal ini segera keluarkan dari APBD kita agar peredaran uang di masyarakat makin besar,” pungkasnya.(abp/asy)

Next Post

Dinas Pendidikan Luwu Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal

Sel Jun 30 , 2020
JAKARTA, Saorakyat.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan dan menitip pesan kepada semua kepala daerah agar segera mencairkan anggaran yang berkaitan dengan kesehatan di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Semakin banyak uang beredar di masyarakat maka itu baik. “Saya titip kepada gubernur bupati wali kota agar anggaran-anggaran berkaitan dengan kesehatan […]