Presiden Jokowi Minta Pemda Lebih Agresif Lacak Covid-19

Jakarta, Saorakyat.com–Presiden Jokowi meminta pemerintah daerah secara masif melakukan tes atau pengujian sampel untuk mendeteksi virus corona. Ia juga meminta pemda semakin agresif dalam melakukan pelacakan corona.

“Perlu saya sampaikan, pemerintah daerah untuk meningkatkan pengujian sampel tes secara masif dan melakukan pelacakan yang agresif serta diikuti isolasi yang ketat,” kata Jokowi lewat akun YouTube resmi Sekretariat Presiden, Sabtu (18/4/20).

Jokowi meminta ada petugas di tingkat kecamatan hingga RT dalam rangka penanganan virus corona. Ia meminta para petugas tersebut sigap melakukan penanganan jika ada warga yang terindikasi corona.

Baca Juga:

“Segera dan terus siagakan satuan gugus tugas di tingkat kecamatan, kelurahan, RW, RT, sesuai dengan kewenangannya. Jika ada warganya yang bergejala, terinfeksi virus corona dan juga bila ada yang membutuhkan uluran tangan harus segera dibantu,” kata Jokowi.

Penanganan tersebut kata dia penting, agar tidak ada masyarakat yang terabaikan. Ia memaklumi bahwa butuh kerja sama dari seluruh pihak karena pemerintah tak bisa bekerja sendiri dalam menangani corona.

Ini semua bertujuan agar penanganannya terpadu dan terkoordinasi dan tidak ada yang terabaikan. Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, tidak bisa. Peran serta seluruh lapisan masyarakat sangat penting,” kata Jokowi. (as)

Next Post

Pasien Sembuh Menjadi 686, Tapi Sebaran Positif Covid-19 Masih Masif

Ming Apr 19 , 2020
Jakarta, Saorakyat.com–Presiden Jokowi meminta pemerintah daerah secara masif melakukan tes atau pengujian sampel untuk mendeteksi virus corona. Ia juga meminta pemda semakin agresif dalam melakukan pelacakan corona. “Perlu saya sampaikan, pemerintah daerah untuk meningkatkan pengujian sampel tes secara masif dan melakukan pelacakan yang agresif serta diikuti isolasi yang ketat,” kata […]