Presiden Jokowi Sebut 105 Ribu APD Tiba Siap Didistribusikan

1

Jakarta, Saorakyat.com–Presiden Jokowi menggelar konferensi pers usai meninjau Wisma Atlet Kemayoran yang telah menjadi rumah sakit darurat penanganan Covid-19

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan soal kelangkaan alat pelindung diri (APD).

Jokowi menjelaskan, bukan hanya Indonesia yang menghadapi kelangkaan APD, tapi negara lain.

Masih banyak keluhan mengenai yang berkaitan dengan kelangkaan APD.

Baca Juga: Direktur RSUD Masamba Memboyong 100 APD dari Dana Tanggap Darurat

Baca Juga: Covid-19 di RI Meluas, Tiga Provinsi di Pulau Sulawesi Terpapar

” Perlu saya sampaikan, sekarang ini 180 negara kurang lebih semuanya berebutan untuk mendapatkan baik untuk APD. Baik untuk masker, sanitizer semuanya, semua negara,” ujar Jokowi di lokasi, Senin (23/3).

Jokowi mengatakan, Indonesia sudah kedatangan 105 ribu APD pada Sabtu (21/3) lalu.

APD ini akan didistribusikan ke seluruh rumah sakit yang ada di Indonesia.

“45 ribu unit akan didistribusikan di DKI, Bogor, dan provinsi Banten. Kemudian 40 ribu unit akan didistribusikan untuk Jabar, Jateng, Jatim, DIY, dan Bali,” kata Jokowi.

Lanjut Jokowi, sebanyak 10 ribu unit akan didistribusikan ke seluruh provinsi yang ada di luar Pulau Jawa. Dan 10 ribu sebagai cadangan. (sr/*)

Next Post

Tak Ada Tambahan ODP dan PDP, Lima Dinyatakan Sehat

Sen Mar 23 , 2020
Jakarta, Saorakyat.com–Presiden Jokowi menggelar konferensi pers usai meninjau Wisma Atlet Kemayoran yang telah menjadi rumah sakit darurat penanganan Covid-19 Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan soal kelangkaan alat pelindung diri (APD). Jokowi menjelaskan, bukan hanya Indonesia yang menghadapi kelangkaan APD, tapi negara lain. Masih banyak keluhan mengenai yang berkaitan dengan kelangkaan […]