Ramai, ASN dan BPD Ikut Tes PPK

Lutra, Saorakyat.com – Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Luwu Utara diramaikan ikutnya tes sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), Aparat Desa serta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Ketua Presidium Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Luwu Raya, Abdul Azis pada media ini, Jumat(31/1) mengatakan, ASN, Aparat Desa dan anggota BPD yang ingin mengabdikan diri sebagai PPK atau PPS itu sah-sah saja.

“Aturannya, tidak ada larangan, dengan catatan ada izin atau rekomendasi dari pimpinannya,” sebut Azis, mantan anggota KPU Lutra periode lalu.

Dijelaskan Azis, untuk aparat desa dan BPD yang ingin menjadi PPK atau PPS berbeda dengan ASN.

“Kalau BPD harus ada izin atau rekomendasi dari Bupati. Begitupun ASN tidak perlu mundur, cukup ada izin atau rekomendasi dari pimpinan langsungnya atau BKPSDM secara tertulis,” ucapnya.

Azis juga menyampaikan harapannya pada Pilkada serentak 23 September 2020 ini, khususnya di Lutra dapat menjadi contoh daerah lainnya. Sebab Di Luwu Utara ini, selalu mengutamakan sipakatau, sipakalebbi dan sipakainge

“Itulah harapan kami selaku penggiat demokrasi Pilkada berlangsung aman dan damai,” pungkasnya.(yus/*)

Next Post

Satresnarkoba Polres Lutra Ringkus Bandar Sabu

Jum Jan 31 , 2020
Lutra, Saorakyat.com – Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Luwu Utara diramaikan ikutnya tes sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), Aparat Desa serta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Ketua Presidium Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Luwu Raya, Abdul Azis pada media ini, Jumat(31/1) mengatakan, ASN, Aparat Desa dan anggota BPD yang ingin […]