Ratusan Pelajar SMPN 1 Sabbang Selatan Aksi ‘Hijaukan Bumi’

Lutra, Saorakyat.com– Gerakan Indonesia menanam pohon, guna menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global digalakkan pelajar Pelajar SMPN 1 Sabbang Selatan (Sabsel)

Ratusan pelajar itu melakukan aksi nyata ‘menjaga bumi’ yang diprakarsai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Pemerintah Desa Dandang, Kecamatan Sabbang Selatan Lutra di bantaran sungai Dandang.

Pjs Kepala Desa Dandang, Kaso Yusuf pada wartawan media ini menjelaskan kegiatan ‘hijaukan bumi’ tersebut sebagi kepedulian untuk kelangsungan ekosistem alam.

“Kita mengajak dan melibatkan pelajar untuk memberikan edukasi bagi generasi bangsa agar memiliki rasa cinta terhadap lingkungan dan menjaga kelestarian alam,” ujar Kaso Yusuf yang ditemui di lokasi penghijauan, Sabtu(7/3).

Membudayakan menanam pohon, kata Kaso, tentu akan berdampak pada kehidupan manusia. Pun akan tercipta ekositem alam yang baik.

“Udara yang kita dihirup tetap bersih, ketersediaan air tanah tetap terjaga dan pohon dapat menjaga kita dari bencana banjir dan longsor,” tutup Kaso.

Sementara pantauan di lokasi penanaman pohon itu, pelajar antusias mengambil bagian akis hijaukan bumi ini. Masing-masing pelajar menenteng bibit pohon yang akan ditanam. Lalu menamam pohon yang sudah disiapkan oleh DLH Lutra.(ys/sr)

Next Post

Jangan Panik Terhadap Covid-19, Ini Layanan Aduannya di Lutra

Ming Mar 8 , 2020
Lutra, Saorakyat.com – Gerakan Indonesia menanam pohon, guna menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global digalakkan pelajar Pelajar SMPN 1 Sabbang Selatan (Sabsel) Ratusan pelajar itu melakukan aksi nyata ‘menjaga bumi’ yang diprakarsai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Pemerintah Desa Dandang, Kecamatan Sabbang Selatan Lutra di bantaran […]