Satgas Covid-19 Luwu Sterilisasi Setiap Kendaraan Masuk Wilayah Luwu

Luwu, Saorakyat.com-Satgas Covid-19 Pemkab Luwu mulai gencar melakukan pencegahan penyebaran Coronavirus Diseasse (Covid-19).

Terutama pada pintu masuk wilayah Luwu, di Selatan Luwu–batas Wajo dan Utara Luwu-batas Luwu Utara. Begitupun dari di Bua-Batas Kota Palopo. Kegiatan ini dengan melakukan sterilisasi setiap kendaraan dan orang masuk wilayah Luwu.

Ketua Satgas, Covid-19 Luwu, Yermia Maya mengatakan semua program yang dilakukan ini untuk mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya melakukan pemantauan dan pengawasan di pintu masuk wilayah Kabupaten Luwu.

“Pemantauan di batas-batas wilayah masuk Luwu sudah dimulai sejak Kamis 26 Maret dan akan dilakukan hingga pada hingga 31 Maret 2020 mendatang,” kata Yermia, Jumat (27/3/20).

Baca Juga: Basmin Minta BLK Luwu Produksi Seribu Masker dan Maksimalkan ‘Social Distancing’

Dijelaskan Yermia, kegiatan ini dari gabungan beberapa unsur yang terdiri dari Tim Satgas Covid-19 Luwu, Polri dan TNI, Dinkes, BPBD dan Satpol ikut serta dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Pengendara yang masuk dan keluar dari wilayah Luwu disemprot cairan desinfektan untuk sterilisasi wabah virus,” sebut Yermia.

Baca Juga: Polsek Bupon Sosialisasi Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Bupati Luwu

Satgas juga tambah dia, mendirikan posko pengecekan dan pemeriksaan kesehatan bagi para pengendara yang masuk maupun keluar Luwu.

Diketahui, tercatat data sementara self monitoring dari pemantauan orang yang datang dari luar daerah, baik itu dalam negeri maupun luar negeri berjumlah 512 orang, ODP 38 orang. Data ini masih seperti yang dilaporkan H.Basmin saat rapat dengan Gubernur Sulsel melalui video conference atu rapat daring (dalam jaringan).

Baca Juga: Polres Luwu Menggulung Pelaku Curanmor, Satu Diduga Penadah Ikut Diamankan

Meski Satgas Covid-19 Luwu sudah massif melakukan rangkaian pencegahan, tak seiring dengan massifnya publikasi dinas terkait.

Dari sejumlah wilayah di Sulsel, khususnya wilayah Tana Luwu, masing-masing daerah pro aktif meng-update informasi seputar Covid-19.

Sementara, Presiden RI Jokowi, maupun Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyampaikan agar virus corona harus jadi fokus utama perhatian pemerintah daerah. Apalagi, hari kehari jumlah positif virus corona di Indonesia maupun di Sulsel ini terus menyebar.(sr/*)

Pesan BNPB: Tidak semua orang yang kena COVID-19 perlu dirawat di Rumah Sakit. Orang yang tanpa gejala atau sakit ringan cukup dirawat di rumah agar lekas sembuh.

Cek di sini:?Covid19.go.id

Next Post

Dua PDP Dinyatakan Negatif Covid-19, Tapi Satu Lagi Kasus Baru

Sab Mar 28 , 2020
Luwu, Saorakyat.com-Satgas Covid-19 Pemkab Luwu mulai gencar melakukan pencegahan penyebaran Coronavirus Diseasse (Covid-19). Terutama pada pintu masuk wilayah Luwu, di Selatan Luwu–batas Wajo dan Utara Luwu-batas Luwu Utara. Begitupun dari di Bua-Batas Kota Palopo. Kegiatan ini dengan melakukan sterilisasi setiap kendaraan dan orang masuk wilayah Luwu. Ketua Satgas, Covid-19 Luwu, […]