Satresnarkoba Bertindak Sesuai Prosedur, Soal Pelaku Kasus Narkoba Ditembak

Luwu, Saorakyat.com--Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto menegaskan pihaknya akan bertindak tegas sesuai prosedur hukum terhadap peredaran narkoba. Pun, pihaknya mengajak masyarakat untuk menjauhi barang mematikan itu.

Ketegasan hukum itu dibuktikan ditangkapnya LK dan AE di Suli, Selasa (18/2) lalu, oleh Satresnarkoba Polres Luwu. Ditangan kedua pelaku ditemukan sabu seberat 7gram.

“Benar ada penanganan perkara kasus narkoba dan penangkapan dua tersangka, berikut barang bukti 7gram sabu,” ujar Fajar dalam keterangannya kepada media.

Fajar menuturkan kronologinya, dari pengakuan tersangka LK dan AE, dikembangkan ke tersangka AK di Pitumpanua, Wajo. Satresnarkoba kemudian mengejar AK yang diduga bandar narkoba.

“Saat melakukan penangkapan, anggota Satresnarkoba menggunakan kekuatan, dengan menembak kaki AK. Lalu dibawa ke RS Siwa, namun AK meninggal dunia,” jelas Fajar.

Atas peristiwa itu kata Fajar, pihaknya mengambil langkah atensi menurunkan tim investigasi kejadian dari Polda.

“Pada prinsipnya jika ada tindakan yg menyalahi prosedur saat upaya paksa, kami dari Polres dengan back-up Polda akan mengusut secara tuntas,” tegasnya.

Jika memang terjadi kesalahan prosedur, lanjut Fajar, akan diberikan sanksi sesuai aturan yg berlaku. Dia tidak mentolerir adanya pelanggaran dalam prosedur penanganan perkara.

“Kita akan tegakkan rasa keadilan masyarakat. Saya pribadi dan kesatuan Jajaran Polres Luwu kepada keluarga saudara Alm AK alias LK menghaturkan rasa belasungkawa yang sedalam dalamnya,” demikian Fajar.(*)

Next Post

Musrenbang Diharap Lahir Program Prioritas dengan Prinsip Pemerataan

Kam Feb 20 , 2020
Luwu, Saorakyat.com--Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto menegaskan pihaknya akan bertindak tegas sesuai prosedur hukum terhadap peredaran narkoba. Pun, pihaknya mengajak masyarakat untuk menjauhi barang mematikan itu. Ketegasan hukum itu dibuktikan ditangkapnya LK dan AE di Suli, Selasa (18/2) lalu, oleh Satresnarkoba Polres Luwu. Ditangan kedua pelaku ditemukan sabu seberat […]