Satu Lagi PDP di Lutra Negatif, Grafik Status ODP Bertambah 16 Orang

Lutra, Saorakyat.com–Waktu ke waktu situasi sebaran Covid-19 di Luwu Utara membaik. Khsusnya yang dilabeli status pasien dalam pengawasan (PDP). Kini satu (1) orang lagi status PDP terkonfirmasi negatif covid-19.

Juru Bicara Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemda Lutra, Komang Krisna, Kamis (2/4/202), di Masamba melaporkan situasi tersebut.

“Ada satu status PDP dari hasil laboratorium BBLK Makassar terkonfirmasi negatif covid-19,” ungkap Komang.

Baca juga: Husler Bagi-bagi Masker di Pasar Tradisional Malili

Usianya 63 tahun beralamat di Kecamatan Sukamaju Selatan dan berjenis kelamin perempuan.

“Hasil konfirmasi negatif covid-19 ini kami terima lewat telepon hari ini, Kamis 2 April 2020 pukul 09.29 wita pagi oleh Tim Surveilans Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Komang

Meski demikian, grafik PDP di Luwu Utara masih bergerak naik. Adanya satu lagi PDP, sehingga menjadi 8 PDP. Sebelumnya sudah (4) di antaranya telah dinyatakan negatif covid-19.

Baca juga: Luwu Mulai Terapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar, Stok Pangan Dijamin Aman

Untuk orang dalam pemantauan (ODP), juga dilaporkan adanya peningkatan grafik menjadi (16) orang. Jadi, hingga hari ini, ada 76 ODP.

“Untuk ODP kami petakan menjadi dua bagian, yaitu dalam proses pemantauan dan selesai pemantauan. Untuk proses pemantauan ada 58 orang atau 76,3 persen, sementara yang selesai pemantauan ada 18 orang atau 23,6 persen,” sebut Komang

Baca juga: Mengintip Isi PP Pembatasan Sosial Berskala Besar untuk Hadapi Covid-19

Komang kembali mengimbau masyarakat Lutra, untuk selalu hidup sehat dan bersih agar terhindar dari wabah covid-19.

“Kita harus mengurangi populasi berisiko ini dengan praktek disiplin hidup sehat,” kata dia.

Kabar baiknya, hingga per hari ini, belum ada kasus positif covid-19 di Lutra. Kendati demikian, terdapat peningkatan jumlah ODP dan PDP. Sehingga masyarakat diimbau untuk tetap waspada (lh/*)

Next Post

Masih Bertahan di Pasar Lama, Pedagang Ditertibkan ke Pasar Baru

Kam Apr 2 , 2020
Lutra, Saorakyat.com–Waktu ke waktu situasi sebaran Covid-19 di Luwu Utara membaik. Khsusnya yang dilabeli status pasien dalam pengawasan (PDP). Kini satu (1) orang lagi status PDP terkonfirmasi negatif covid-19. Juru Bicara Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemda Lutra, Komang Krisna, Kamis (2/4/202), di Masamba melaporkan situasi tersebut. “Ada satu status PDP dari […]