Sebaran Covid-19 di Lutra Masih Terkendali, Dua PDP Belum Ada Hasilnya

Lutra, Saorakyat.com— Juru Bicara Covid-19 Pemkab Luwu Utara, Komang Krisna, merilis data terbaru situasi Covid-19 per 28 Maret 2020 pukul 17.13 wita.

Komang menyebutkan, ada 22 orang dalam pemantauan (ODP), dan 8 dinyatakan sehat oleh dokter Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP), ada penambahan (1) orang. Sehingga PDP di Lutra sampai saat ini ada (4) orang. Dari (4) PDP, (2) orang dinyatakan negatif covid-19.

Sementara (2) PDP lagi masih dalam proses pengiriman spesimen dan pemeriksaan di BBLK Makassar.

Baca Juga: Pintu Masuk Luwu Diperketat untuk Cegah Sebaran Covid-19

Baca Juga: Langkah Serius AK-AS Menuju Pilkada Lutra, Surat Sakti PKS Sudah Dikantongi

“Luwu Utara belum ada positif covid-19, sehingga kami imbau masyarakat tetap tenang,” kata dia.

Komang juga meminta masyarakat tidak panik jika menerima informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Jangan termakan isu-isu hoaks di media sosial, dan selalu mengikuti imbauan pemerintah,” harapnya.

Sekadar diketahui, WHO mengeluarkan rekomendasi dengan lima langkah pencegahan, yaitu: (1) Pakai tangan bersih; (2) Pakai siku bila bersin; (3) Jangan menyentuh area wajah; (4) Jaga jarak minimal 1 meter; dan (5) tetap tinggal di rumah. (lh/sr)

Next Post

Satu ODP Corona di Polman Meninggal

Sab Mar 28 , 2020
Lutra, Saorakyat.com – Juru Bicara Covid-19 Pemkab Luwu Utara, Komang Krisna, merilis data terbaru situasi Covid-19 per 28 Maret 2020 pukul 17.13 wita. Komang menyebutkan, ada 22 orang dalam pemantauan (ODP), dan 8 dinyatakan sehat oleh dokter Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan dan Puskesmas. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP), […]