Sebesar Rp25 Miliar Dialokasikan untuk Perbaikan Jalan Latimojong

Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang saat melakukan kunjungan kerja di Latimojong,Sabtu (13/6/20). foto: ist

LUWU, Saorakyat.com–Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang mengatakan akan membenahi infrastruktur jalan di Kecamatan Latimojong dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp25 Miliar.

Menurutnya, anggaran Rp 25 Miliar itu bersumber dari bantuan APBD Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020, yang diterima saat diundang khusus oleh Gubernur Sulsel di Makassar dua pekan lalu.

“Dua minggu lalu, saya diundang Gubernur Sulsel, Bapak Prof Nurdin Abdullah, untuk menemuinya di Makassar. Dan Alhamdulillah, undangan khusus tersebut berbuah keberkahan bagi masyarakat Luwu. Dan ini merupakan wujud komitmen perhatian Bapak Gubernur Sulsel terhadap percepatan pembangunan di Kabupaten Luwu,” ujar Basmin seperti dilansir mediacenter.luwukab, Senin (15/6/20)

Bahkan orang nomor satu Luwu itu, sudah menyampaikan pengalokasian anggaran tersebut kepada masyarakat Latimojonng saat melakukan kunjungan di Desa Pajang, Kecamatan Latimojong, Sabtu (13/6/20).

Baca Juga: Warga Halmahera Utara Rasakan Guncangan Sedang Gempa M5,7

Dijelaskan Basmin, total bantuan anggaran yang diterima dari Gubernur Sulawesi Selatan, Rp 43 Miliar. Mengenai pengaturan pengalokasian anggaran tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan memercayakan sepenuhnya kepada dirinya.

“Setelah dipikir matang dengan berbagai aspek pertimbangan, saya putuskan mengalokasikan anggaran bantuan tersebut untuk dua item pembangunan. Rp 25 Miliar untuk perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Latimojong, dan Rp 18 Miliar untuk perluasan area Bandara Bua.

Selain itu, kata Basmin sudah perintahkan dinas terkait untuk segera memulai proses pengerjaan perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Latimojong.

“Volume infrastruktur jalan yang akan dibenahi dengan alokasi anggaran tersebut, sepanjang 22 KM yang mengitari wilayah Kecamatan Latimojong,” paparnya.

Baca Juga: Lebih Dari 15 Ribu Pasien Covid-19 Sembuh, Kasus Positif Bertambah 1.017 Orang

Ditambahkan Basmin, mulai dari Desa Kadundung perbatasan Kecamatan Bajo Barat, hingga Desa Boneposi’ tembus Desa Rante Balla perbatasan Kecamatan Basse Sangtempe, dengan jenis pekerjaan, pelebaran dan pengerasan badan jalan.

“Setelah pengerjaan perbaikan jalan ini rampung, dan akses jalan di daerah ini sudah representatif, maka potensi sumber daya alam yang ada di wilayah ini dapat dimaksimalkan,” paparnya.

Begitu pula katanya dengan aktivitas sosial budaya dan taraf ekonomi masyarakat Latimojong dan sekitarnya.

“Secara bertahap akan mengalami peningkatan signifikan. Dan wujud kondisi seperti itulah yang kita harapkan bersama,” kunci Basmin.(jp/as)

Next Post

Lagi Nyabu, Warga Walenrang Diciduk Satresnarkoba Polres Luwu

Sel Jun 16 , 2020
Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang saat melakukan kunjungan kerja di Latimojong,Sabtu (13/6/20). foto: ist LUWU, Saorakyat.com–Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang mengatakan akan membenahi infrastruktur jalan di Kecamatan Latimojong dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp25 Miliar. Menurutnya, anggaran Rp 25 Miliar itu bersumber dari bantuan APBD Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran […]