Sekda Lutra Ditunjuk Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19

Lutra, Saorakyat.com –Pemda Luwu Utara (Lutra) baru saja membentuk Gugus Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Aula Kantor Bupati Lutra, Masamba, Kamis (19/3/20) sore.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menunjuk Sekretaris Daerah, Armiadi, menjadi Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Lutra.

Cek di sini😕Situasi Virus Corona BNPB

Cek di sini:?Layanan Covid-19 Luwu Timur

Cek di sini:?Info Corona Virus
Kemenkes RI

Penunjukan Armiadi dilakukan di sela-sela Rapat Koordinasi Terbatas dalam rangka Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan terhadap infeksi virus corona (covid-19).

“Pembentukan gugus tugas di tingkat kabupaten ini sifatnya perintah, sesuai struktur yang ada. Olehnya BPBD Lutra dalam hal ini dijabat Sekda Armiadi, sebagai Ketua Gugus Tugas,” ujar Indah Putri Indriani.

Meski demikian, untuk Ketua Harian Gugus Tugas nantinya akan dijabat Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Lutra, Muslim Muhtar.

” Saya minta Satgas segera bekerja dan segera berkoordinasi dengan seluruh pihak seperti Forkopimda, Pimpinan Perbankan, serta Perangkat Daerah terkait untuk mengakselerasi pencegahan covid-19,” tandas Indah

Selain itu lanjut Indah, Satgas Covid-19 Lutra ini harus segera memiliki posko. Disepakati, Pusdalop BPBD Lutra.

“Libatkan Public Safety Care (PSC) Dinas Kesehatan, dan siapkan ambulans. Ambulans ini biar PSC yang mengurusi. Jangan lupa perlengkapan petugas medis harus disiapkan, seperti masker, hand sanitizer, alkohol, dan yang lainnya,” sebut Indah.(lh/sr)

Pesan BNPB:

Social Distancing: Kurangi kontak langsung. Jika SAKIT tetap di rumah. Jaga jarak aman minimal 1 meter. Dapatkan informasi akurat dan terpercaya covid19.go.id

Next Post

Perbuatan Asusila Terhadap Anak Terjadi Lagi di Luwu

Jum Mar 20 , 2020
Lutra, Saorakyat.com – Pemda Luwu Utara (Lutra) baru saja membentuk Gugus Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Aula Kantor Bupati Lutra, Masamba, Kamis (19/3/20) sore. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menunjuk Sekretaris Daerah, Armiadi, menjadi Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Lutra. Cek di sini😕Situasi Virus Corona BNPB Cek di […]