Seleksi CPNS Sistem CAT Mengantar Peserta Asal Rampi Unggul

Panitia sangat baik melayani kita, ramah dan penuh senyum. Kami peserta sangat berterima kasih atas pelayanannya, dan ini membuat saya rileks menghadapi ujian.

Lutra, Saorakyat.com– Jenni Monika, peserta asal Rampi, berhasil mencapai nilai tertinggi 406, pada Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) sistem Computer Assited Test (CAT). Nilai itu, mengungguli 245 perserta SKD CPNS di hari ke empat, Selasa (18/2) di Aula La Galigo Kantor Bupati Lutra, Masamba.

Jenni yang memilih formasi Guru Matematika, memasuki ruangan ujian hanya berbekal kegigihan. Seperti halnya dengan peserta lainnya, harap-harap cemas bisa melalui tes yang terbilang ketat.

Meski begitu, pencari kerja asal daerah terpencil ini, mampu meraih nilai yang gemilang. Jenni mencatat skor tinggi, sekaligus membuka tabir, ada banyak putera-puteri daerah terisolasi miliki kecerdasan. Hanya saja, selama ini berbagai problem menjadikan pesemis. Belum lagi keterbatasan segalanya, akhirnya mereka tak bisa berbuat.

Namun seleksi CPNS kali ini, dengan sistem Computer Assited Test (CAT), menjadikan hasil seleksi lebih obyektif. Optimisme pencari kerja bangkit, untuk berkompetisi secara fair. Sebab, hasil tes dengan standar nilai ditentukan dari CAT ini. Pun, peserta langsung mengetahui hasilnya.

Sistem CAT inilah, memotivasi Jenni Monika membuktikan diri mampu berkompetisi meraih masa depan. Tanpa harus gagap menghadapi ujian dengan sistem komputerisasi.

“Saya senang sekali sistem ujian ini, karena hasilnya langsung ditau. Saya akan terus berjuang untuk bisa jadi PNS,” sebut Jenni usai ujian dengan rasa haru bisa capai nilai tertinggi.

Jenni mengutarakan, rasa kagum terhadap kinerja panitia yang dinilai profesional. Selain objektif pada capaian hasil ujian, juga pelayanan kepada peserta sangat baik.

“Panitia sangat baik melayani kita, ramah dan penuh senyum. Kami peserta sangat berterima kasih atas pelayanannya, dan ini membuat saya rileks menghadapi ujian,” cetusnya.

Terpisah, Kepala BKPSDM Lutra Nursalim Ramli menyebutkan, Jenni Monika berhasil mendapatkan nilai tertinggi-406, dari 246 peserta di sesi pertama.

“Yang jelas hingga sesi keempat, belum ada peserta yang melampaui nilai Jenni,”ujar Nursalim (lh/ys/*)

Next Post

Legislator Lutra Dapil I Agendakan Reses ke Rampi

Sel Feb 18 , 2020
Lutra, Saorakyat.com– Jenni Monika, peserta asal Rampi, berhasil mencapai nilai tertinggi 406, pada Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) sistem Computer Assited Test (CAT). Nilai itu, mengungguli 245 perserta SKD CPNS di hari ke empat, Selasa (18/2) di Aula La Galigo Kantor Bupati Lutra, Masamba. Jenni yang memilih formasi Guru Matematika, memasuki […]