September 2020, Pesawat ATR Sudah Dapat Mendarat di Bandara Masamba

Lutra, Saorakyat.com–Proyek perpanjangan runway Bandara Andi Jemma Masamba Kabupaten Lutra, sudah mulai berjalan. Berdasar waktu pelaksanaannya akan rampung paling lambat Agustus atau September Tahun 2020 ini.
 
Kepala Bandara Andi Jemma Masamba Mohammad Saboe, mengatakan proyek runway ini dari panjang 1.060 meter diperpanjang menjadi 1.400 meter

“Kita upayakan rampung atau bisa proving uji coba agustus atau september tahun ini,” ujar Saboe, Senin(2/3) di Masamba.

Dijelaskan Saboe, jika pekerjaan perpanjangan runway ini tuntas, Bandara Masamba ini sudah dapat didarati Pesawat ATR 72.

Pesawat ATR 72 ini kata dia, adalah jenis pesawat penumpang regional jarak pendek yang memiliki kapasitas tampung hingga 78 orang.

Bupati Lutra, Hj.Indah Putri Indriani saat meninjau proyek pembangunan runway Bandara Masamba tersebut mengatakan, jika runway ini sudah dapat dioperasikan, maka satu lagi moda transpotasi yang dapat menunjang perekonomian di Lutra

“Jarak dan waktu antara Masamba dan Makassar akan lebih pendek. Ini salah satu variabel untuk memacu perekonomian,” sebutnya.

Perpanjangan runway ini, lanjut Indah, setelah Pemda Lutra lakukan pembebasan lahan warga senilai Rp11 Miliar melalui APBD.

“Ya kita berharap pekerjaannya bisa secepatnya dilaksanakan oleh pihak UPBU Bandara Andi Jemma Masamba,” tutup Indah.(ys/sr)

Next Post

Pemerintah Umumkan Dua WNI Terinfeksi Virus Korona

Sen Mar 2 , 2020
Lutra, Saorakyat.com–Proyek perpanjangan runway Bandara Andi Jemma Masamba Kabupaten Lutra, sudah mulai berjalan. Berdasar waktu pelaksanaannya akan rampung paling lambat Agustus atau September Tahun 2020 ini.   Kepala Bandara Andi Jemma Masamba Mohammad Saboe, mengatakan proyek runway ini dari panjang 1.060 meter diperpanjang menjadi 1.400 meter “Kita upayakan rampung atau […]