Sepuluh Warganya Status ODP Covid-19, Bupati Lutra Tetapkan Siaga Darurat

Lutra, Saorakyat.com–Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemda Luwu Utara, I Komang Krisna menyebutkan adanya sebayak 10 warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Luwu Utara (Lutra) Sulsel.

“Ada 10 warga yang dalam pemantauan. Dua diantaranya sudah melewati masa 14 hari dan dinyatakan negatif,” ujar Komang saat melakukan jumpa pers di Aula Lagaligo, Kantor Bupati Luwu Utara, Masamba, Jumat (20/3/20)

Sementrara, delapan orang kata Komang masih dalam proses. Pihaknya terus memantau perkembangannya.

Adanya 10 ODP ini, Pemda Lutra menetapkan daerahnya siaga darurat pencegahan dan penularan Covid-19.

Bupati Lutra, Indah Puteri Indriani yang juga hadir pada kesempatan itu langsung menetapakan daerahnya siaga darurat pencegahan penularan Covid-19

Menurut Indah, status siaga ini sebagai antisipasi penyebaran virus. Itu setelah adanya 10 orang ODP dan seorang warga Sulsel dinyatakan meninggal akibat positif terjangkit Covid-19.

“Lutra merupakan jalur trans Sulawesi yang menghubungkan antar provinsi,” katanya.

Dengan demikian, meski sudah ada ODP Covid-19, Bupati Indah mengklaim wilayahnya masih terbebas dari corona virus.

“Hingga hari ini belum ada peningkatan status ODP Covid-19 ke 10 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di wilayah Lutra,” sebut Indah. (jp/sr)

Next Post

11 Inovasi Pemda Lutra Ikut KIPP Tingkat Nasional

Jum Mar 20 , 2020
Lutra, Saorakyat.com–Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemda Luwu Utara, I Komang Krisna menyebutkan adanya sebayak 10 warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Luwu Utara (Lutra) Sulsel. “Ada 10 warga yang dalam pemantauan. Dua diantaranya sudah melewati masa 14 hari dan dinyatakan negatif,” ujar Komang saat melakukan jumpa […]