Sudah 590 Pasien Corona di RI Meninggal, Berikut Sebaran Wilayahnya

JAKARTA, Saorakyat.com–Seiring waktu, Covid-19 di Indonesia terus menelan korban jiwa. Kini sudah mencapai 590 jiwa meninggal dunia dari 8 penambahan. Sebelumnya, tercatat 582 jiwa meninggal dunia.

Akumulasi itu, merupakan data yang dihimpun pemerintah hingga Senin (20/4/20) siang.

“Pasien yang meninggal bertambah 8 orang, sehingga total menjadi 590 orang,” ungkap jubir pemerintah terkait penanganan virus corona, Achmad Yurianto, saat konferensi pers secara virtual di BNPB, Senin (20/4/20).

Akumulasi angka kematian itu diambil dari kasus pasien positif virus corona di Indonesia yang sampai saat ini berjumlah 6.760 orang.

Baca Juga:

Di balik bertambahnya kasus pasien positif Covid-19 ini dan kematian juga dibarengi bertambahnya pasien yang sembuh, dengan akumulasi mencapai 747 orang.

Melalui jubir Covid-19 Indonesia, pemerintah terus mengimbau masyarakat disiplin mengenakan masker kain, menjaga jarak atau physical distancing, tak keluar rumah selain urusan penting, hingga tidak mudik atau pulang kampung.

Sebab dikhawatirkan gelombang mudik ini memicu meluasnya penularan virus corona. Warga yang mudik potensi menjadi pembawa atau kurir virus corona ke daerah-daerah.

Berikut rincian persebaran kasus kematian pasien positif virus corona di Indonesia, Senin 20 April 2020.

Sementara untuk situasi Covid-19 di Sulawesi Selatan, tetap dari akumulasi sebelumnya yakni 370 pasien positif. Sedangkan pasien sembuh juga tetap 43. Begitupun kasus meninggal dunia juga tetap 25. Artinya tidak ada kasus baru Covid-19 di Sulsel dari sehari sebelumnya.(as)

Next Post

PDAM Lutra Gratiskan Pelanggan Pra Sejahtera Selama Pandemi Covid-19

Sen Apr 20 , 2020
JAKARTA, Saorakyat.com–Seiring waktu, Covid-19 di Indonesia terus menelan korban jiwa. Kini sudah mencapai 590 jiwa meninggal dunia dari 8 penambahan. Sebelumnya, tercatat 582 jiwa meninggal dunia. Akumulasi itu, merupakan data yang dihimpun pemerintah hingga Senin (20/4/20) siang. “Pasien yang meninggal bertambah 8 orang, sehingga total menjadi 590 orang,” ungkap jubir […]