Sudah Menuju New Normal, Kasus Covid-19 Meningkat Sebanyak 59.394 Positif

JAKARTA, Saorakyat.com–Kasus virus corona di Indonesia terus mengalami peningkatan, meski masyarakat mulai menjalani masa transisi menuju new normal. Pemerintah mengumumkan penambahan 1.624 pasien positif virus corona (SARS-CoV-2) atau pengidap Covid-19 per Kamis (2/7/20)

Penambahan pasien positif virus corona ini berdasarkan pemeriksaan 23.519 spesimen. Sehingga sampai saat ini, total pasien positif virus corona di Indonesia mencapai angka 59.394 orang, dari yang sebelumnya 57.770 orang.

“Kita hari ini periksa 23.519 spesimen, sehingga totalnya adalah 849.155 spesimen. Spesimen ini kita periksa dengan metode real time PCR maupun TCM. Dari pemeriksaan ini kita dapatkan kasus positif terkonfirmasi 1.624 orang, sehingga akumulasi kasus positif yang kita dapatkan sampai hari ini adalah 59.394 orang,” ungkap jubir pemerintah terkait penanganan virus corona, Achmad Yurianto, saat konferensi pers di BNPB, Jakarta. Kamis (2/7/20)

Baca Juga: Mentan SYL Optimis RI Bisa Panen 15 Juta Ton Beras di Akhir Tahun

Dari total pasien positif virus corona itu, Yuri mengungkap ada penambahan 53 pasien yang meninggal, sehingga total pasien positif virus corona yang meninggal mencapai 2.987 orang.

Meski demikian, penambahan jumlah pasien positif virus corona dan kasus kematian juga diikuti kabar baik terkait semakin bertambahnya pasien yang sembuh sebanyak 1.072 orang. Sehingga saat ini sudah ada 26.667 pasien yang dinyatakan sehat.

Baca Juga: Basmin: Petani di Luwu Banyak Miliki Lahan Luas, Tetapi Masih di Garis Kemiskinan

Agar penyebaran virus corona tak semakin meluas, masyarakat selalu diingatkan untuk disiplin mengenakan masker kain, menjaga jarak atau physical distancing saat di luar rumah, dan rajin mencuci tangan.

Saat ini, mematuhi aturan protokol kesehatan tersebut adalah sebuah keharusan di masa transisi ini. Terlebih saat ini masyarakat sudah bisa keluar rumah dan beraktivitas seperti biasa.

Transportasi publik juga sudah kembali beroperasi, meski masih menerapkan pembatasan jumlah penumpang. Masyarakat pun diminta untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan berusaha menghindari kerumunan.(asy)

Next Post

Anggaran Tambahan Pilkada 2020 Sudah Cair, Ditransfer Langsung ke KPU Daerah

Kam Jul 2 , 2020
JAKARTA, Saorakyat.com–Kasus virus corona di Indonesia terus mengalami peningkatan, meski masyarakat mulai menjalani masa transisi menuju new normal. Pemerintah mengumumkan penambahan 1.624 pasien positif virus corona (SARS-CoV-2) atau pengidap Covid-19 per Kamis (2/7/20) Penambahan pasien positif virus corona ini berdasarkan pemeriksaan 23.519 spesimen. Sehingga sampai saat ini, total pasien positif […]