Sungai Masamba Kembali Meluap, Satu Rumah Warga Diseret Arus

BPBD Lutra memantau situasi luapan air Sungai Masamba. foto:-ist-

LUTRA, Saorakyat.com–Sungai Masamba kembali meluap, Senin, (12/7/20) dini hari sekira. pukul 01.30. Luapan sungai Masamba ini setelah hujan mengguyur wilayah itu.

Tak ada korban jiwa, namun mengakibatkan satu rumah warga di Lingkungan Lontang, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, terbawah arus.

“Banjir malam ini, lebih tinggi dibanding sebelumnya,” ujar salah satu warga, Fajar kepada awak media, Senin (13/7/20) dini sekitar pukul 01.30

Dilaporkan, catatan sementara TRC PB BPBD Lutra terdapat 19 kepala keluarga yang terpaksa harus mengungsi ke Gedung Pemuda. Mereka menghindari ancaman dan dampak banjir yang mengenangi permikiman mereka.

Baca Juga: Arsyad Masih Berburu Rekomendasi Parpol, Indah dan Thahar Semakin Menarik Simpati

Kalaksa BPBD Lutra, Drs. H. Muslim Muchtar, M.Si memantau langsung warga yang masih berada dilokasi. Kalaksa dan TRC PB bersama Tim Relawan lain dari berbagai institusi tetap berada dilokasi untuk siaga mendampingi masyarakat yang masih bertahan.

Banjir di Lutra ini juga menjadi momok bagi warga sekitar bantaran sungai. Maupun sejumlah pemukiman yang ikut terendam banjir.

Pemerintah setempat, baru sebatas penanganan sementara. Seperti baru-baru ini dengan memasang tanggul dari pasir dan bebatuan diisi dalam karung.(jep/asy)

Next Post

Pembunuhan Video Editor MetroTV, Polisi Periksa 23 Saksi

Sen Jul 13 , 2020
BPBD Lutra memantau situasi luapan air Sungai Masamba. foto:-ist- LUTRA, Saorakyat.com–Sungai Masamba kembali meluap, Senin, (12/7/20) dini hari sekira. pukul 01.30. Luapan sungai Masamba ini setelah hujan mengguyur wilayah itu. Tak ada korban jiwa, namun mengakibatkan satu rumah warga di Lingkungan Lontang, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, terbawah arus. “Banjir malam […]