Syahrul Yasin Limpo Kunjungi Pengungsi Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Mentan Syahrul Yasin Limpo, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman bersesama Wakil Bupati Lutra, Muh. Thahar Rum bercengkarama usai melakukan kunjungan posko pengungsi korban banjir bandang. Foto: istimewa.

LUTRA, Saorakyat.com— Bencana alam banjir bandang Luwu Utara menyita perhatian pemerintah pusat. Itu lantaran dahsyatnya peristiwa alam itu hingga menelan puluhan korban jiwa dan ribuan pengungsi. Kini, Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL), Selasa (28/7/20) meninjau langsung.

Mantan Gubernur Sulsel dua periode itu bersama Danrem 142 Mamuju dengan menggunakan helikopter dan mendarat langsung di Bandara Andi Djemma Masamba.

Syahrul menyerahkan sejumlah bantuan kemanusiaan. Sebanyak 50 unit traktor senilai lebih dari Rp. 1 M, 2 unit excavator 20 ton, 3 unit combine hervester, 6 unit power thereser, diterima langsung secara simbolis oleh Bupati Indah Putri.

Mentan Syahrul bersama Wakil Bupati Lutra, Muh. Thar Rum. Foto: Isitimewa

Mentan Syahrul berharap pemulihan segara dilakukan dalam 1-2 bulan ke depan. Pun Syahrul menitip pesan agar pemerintah daerah untuk lebih fokus pada penanganan pengungsi dan memikirkan kelangsungan hidupnya.

Syahrul yang juga didampingi Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengujungi kediaman posko pengungsi. Salah satunya di Kampunna, Masamba.

Selain itu,, Syahrul menyempatkan mengunjungi kediaman Wakil Bupati Luwu Utara, Muh. Thahar Rum.

Usai mengunjungi Luwu Utara, Syahrul bersama rombongan bertolak ke Kabupaten Wajo dalam agenda yang sama. Mengunjungi korban banjir yang juga menimpa daerah itu akibat luapan danau Tempe. (asy)

Next Post

Kantor Dinkes Sulsel Terbakar, Data Covid-19 Diduga Ikut Hangus

Kam Jul 30 , 2020
Mentan Syahrul Yasin Limpo, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman bersesama Wakil Bupati Lutra, Muh. Thahar Rum bercengkarama usai melakukan kunjungan posko pengungsi korban banjir bandang. Foto: istimewa. LUTRA, Saorakyat.com – Bencana alam banjir bandang Luwu Utara menyita perhatian pemerintah pusat. Itu lantaran dahsyatnya peristiwa alam itu hingga menelan puluhan korban […]