Tahun Ini, Pemda Lutra Bedah 332 Unit Rumah

Lutra, Saorakyat.com–Pemda Lutra melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKP2) akan melaksanakan program bedah rumah yang terdiri 125 unit melalui APBN dan 207 unit dari APBD.

Dengan demikian, total 332 unit rumah yang akan dibedah tahun 2020. Untuk APBN nilainya anggaran sebesar Rp 17,5 juta per rumah, sementara APBD Rp 15 juta per rumah.

“Selain membangun dan membedah rumah, program ini juga memiliki semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat,” kata Kepala DPRKP2 Syamsul Syair saat ditemui kemarin di Masamba.

Menurut Syamsul dengan dana berkisar Rp 15 juta dan sampai Rp 17,5 juta tentu tidaklah memadai untuk membangun sebuah rumah yang baru dengan kondisi yang ada saat ini.

Olehnya lanjut dia, dibutuhkan kebersamaan dan semangat gotong-royong masyarakat setempat untuk saling membantu dalam kondisi seperti saat ini.

Salah seorang penerima dana stimulan bantuan bedah rumah, Muhammad Said, misalnya. Ia dibantu oleh tetangga dan warga setempat dalam melakukan bedah rumah. Warga Desa Mappedeceng ini patut bersyukur karena warga lainnya ikut memberi kontribusi sesuai keahliannya. (lh/sr)

Next Post

Bupati Luwu Menyoroti Kinerja Tiga OPD, Dinilai Kurang Proaktif

Jum Mar 6 , 2020
Lutra, Saorakyat.com–Pemda Lutra melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKP2) akan melaksanakan program bedah rumah yang terdiri 125 unit melalui APBN dan 207 unit dari APBD. Dengan demikian, total 332 unit rumah yang akan dibedah tahun 2020. Untuk APBN nilainya anggaran sebesar Rp 17,5 juta per rumah, sementara […]